Kepsek SDN 1 Gantiwarno “Lahirkan Siswa Berprestasi yang Handal”

PEKALONGAN | Bongkarnews.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 Gantiwarno, kecamatan Pekalongan, kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu Sekolah yang mengukir prestasi dalam dunia pendidikan.

Wajar saja sekolah tersebut menjadi paforit di masyarakat, sebab  banyak restasi siswa-siswi yang mengangkat nama sekolah. Diantaranya, telah meraih juara 2 perlombaan Pramuka tingkat kecamatan, Juara perlombaan Lari juara 3 tingkat kecamatan, Juara 3 Perlombaan Upacara bendera tingkat kecamatan, Juara harapan dalam perlombaan OSN tingkat kecamatan dan masih banyak lainnya.

Segudang prestasi tersebut tentunya berkat kerja keras kepala sekolah juga peran para guru disekolah yang sungguh sungguh menerapkan pendidikan yang bermutu pada siswanya.

Ditemui bongkarnews.com, kepala sekolah Hamim SPd diruang kerjanya Senin, (27/01/2020), mengatakan, kalau SDN 1 Ganti Warno ini semenjak dia pimpin, sudah banyak perubahan mulai dari peningkatan Prestasi murid, prestasi guru serta peningkatan jumlah murid, sehingga banyak nya masyarakat yang sangat antusias untuk menyekolahkan anaknya di SDN 1 ini.

“Alhamdulillah setiap tahunnya meningkat drastis, untuk tahun ajaran 2019-2020 Siswa-siswi kita sebanyak 262 siswa, siswa laki-laki sebanyak 136 orang dan untuk Siswa perempuan sebanyak 126 orang, jumlah dewan guru dan kepala sekolah sebanyak 14 guru pengajar, jumlah ruang kelas belajar sebanyak 12 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, 2 ruang Sanitasi siswa” demikian dikatakan Hamim.

Selain pendidikan agama, para siswa-siswi di SDN 1 Gantiwarno ini juga diajarkan pendidikan akademik dan non akademik. Seperti kegiatan ekstra kulikuler dan masih banyak lagi.

“era perkembangan yang semakin modern, keberadaan sekolah harus bisa menjadi benteng memperbaiki akhlak dan moral generasi penerus bangsa. Oleh karna itu, dewan guru diharapkan mampu memberikan pemahaman pendidikan kearah yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Hamim juga menjelaskan untuk tahun ini, pelaksanaan pendidikan dan KBM serta perlombaan akan lebih ditingkatkan baik lagi. Sehingga program bisa tersusun sesuai target dan harapan bersama.

“Saya ingin kelulusan dari SDN 1 Gantiwarno kecamatan Pekalongan, kabupaten Lampung Timur ini dapat unggul dibidang pendidikan dan prestasi murid jelasnya.

Hamim berharap lulusan dari SDN 1 ini, menjadi siswa-siswi yang handal serta menjadi alumni yang tetap menjaga nama baik sekolah prestasi yang pernah diraih para siswa-siswi dapat dikembangkan lagi ditingkat lanjutan

“Tak hentinya saya memberikan motivasi. Saya ingin terwujud kejayaan itu, dan menjadi Sekolah unggulan di Kabupaten Lampung Timur. Optimalkan potensi, tingkatkan kreasi, dukungan serta sinergitas dari orang tua wali murid menjadi perhatian”ktutupnya.

(Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *