Kepala Desa Gunung Manaon Padang Lawas Utara Berdayakan ADD Tepat Guna

GUNUNG TUA | bongkarnews.com – Sejak dilantik H Bahron Siregar sebagai Kepala Desa Gunung Manaon, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara oleh Bupati setempat Desember 2014 lalu, pihaknya bersama aparatur desa telah berupaya sebaik mungkin dalam mengelolah anggaran dana desa (ADD) secara tepat guna dan transparan untuk membangun berbagai bidang demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warganya sebagai wujud nyata dari Visi dan misi pada pemilihan kepala desa periode 2014- 2020 di desa Gunung Manaon 2014 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Gunung Manaon H Bahron Siregar yang didampingi oposisi desa Marwan Siregar ketika dikomfirmasi Kepala Biro Padang Lawas Utara Media Bongkar News Mexdonal Harahap SH bersama rekan pers dikediamannya Gunung Manaon baru baru ini.

Sebagai kepala desa terpilih H.Bahron Siregar lebih jauh memaparkan tentang hasil pembangunan yang di laksanakan pihaknya dalam kurun waktu 2015 hingga 2019 yang belibatkan warganya untuk dapat bekerja sama saling bahu membahu demi berhasilnya program pembangunan sebagaimana di harapkan yang mengacu kepada hasil musyawarah desa sebelumnya .
Pembangunan yang telah selesai pelaksanaannya antara lain jalan rabat beton lebih kurang 1975 m yang tersebar di beberapa anak desa,kemudian saluran pembuangan air(leaning) sepanjang 1650 m yang juga tersebar di beberapa titik anak desa,selanjutnya jembatan pendek ( plat duker) sebanyak 8 unit juga merata di beberapa anak desa kemudian 2 unit jamban yang permanen di induk desa dan anak desa Aek Libung.

Selain pembangunan yang bersumber dari dana desa Kades H.Bahron Siregar yang akrab di sapa dengan Baginda Porang Siregar juga berhasil membangun sebuah jembatan yang berstandar Nasional sepanjang 80 m yang menggunakan APBN 2016 sekaligus membuka jalan baru menuju Desa Paranginan dan Desa Simbolon masing masing sepanjang 5 km sehingga sekarang telah dapat di lalui kenderaan roda 4 maupun roda 6.

Khusus ADD 2019 menurut kades H. Bahron Siregar memprioritaskan pembangunan kantor desa dengan luas 120m yang di lengkapi dengan lantai keramik dan di rencanakan akan di resmikan dalam bulan Desember 2019 ini .selain daripadahal tersebut diatas dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga khususnya dibidang sepak bola, kepala desa juga berhasil merehab dan membangun lapangan sepak bola berstandar nasional.

Bahkan telah berhasil menggelar tournamen terbuka yang diberi nama Tombak Rancang Saipar Batang Pane Cup sebanyak 2 kali di Gunung Manaon yang diikuti 16 kesebelasan di Paluta maupun luar Paluta.

Harapan saya sebagai kepala desa Gunung Manaon agar seluruh hasil pembangunan yang telah kita selesaikan dapat kita mamfaatkan bersama sebaik mungkin pinta beliau. Sementara Sutan Nachitcat Siregar dan Ali Syahnan Hasibuan selaku toko masyarakat Gunung Manaon ketika di komfirmasi via selular mengapresiasi dan mengajungkan jempol terhadap keberhasilan Kepala desa dalam menggunakan ADD maupun APBN. (Mexdonal Hrp SH)

ket foto Kepala desa Gunung Manaon H Bahron Siregar ( kedua dari kiri memakai peci foto bersama dengan Kabiro Paluta Mexdonal Hrp SH dan rekan wartawan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *