Kepala BNNK Karo Adakan Sosyalisasi di Desa Sadaperarih Kec Merdeka

Tanah Karo | Bongkarnews.com – Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Karo kembali adakan kegiatan sosialisasi dipadukan dengan Diskusi Kelompok Terfokus (Focus Group Discussion) sekaligus pembentukan wadah masyarakat anti Narkoba. Kali ini, kegiatannya diadakan di Desa Sadaperarih  Kecamatan Merdeka Minggu (19/08)

“Kegiatan serupa akan terus kita adakan untuk mengkampanyeken anti Narkoba bagi Bangsa Indonesia ,” kata Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo di dampingi Kades Sadaperarih Perdinan Surbakti kepadaAwak media di Desa Sadaperarih .setelah selesainya Sosialisasi tentang bahaya Narkoba di Rumah Ibadah GBKP.

Menurut Heppi, kegiatan ini senantiasa dipadukan dengan kerjasama BNNK Karo dengan lembaga-lembaga sekolah, kantor pemerintah, rumah ibadah maupun kumpulan doa dan elemen/organisasi masyarakat Karo lainnya.

“Setiap saat dan di manapun, pihak BNNK Karo siap memberikan panduan dan penyuluhan terhadap bahaya Narkoba bagi kehidupan atas pengaruh zat yang merusak organ tubuh dan kecanduan yang dimiliki bahan Narkoba tersebut,” katanya.

Sesuai dengan Tupoksi yang ada di BNNK, lembaga ini terus memberikan penyuluhan dan pembentukan kelompok warga masyarakat yang anti Narkoba di setiap desa dan kelurahan ,  untuk kali ini kita adakan di Gereja GBKP desa Sadaperarih .

Para pemuda dan pemudi Desa dan seluruh jemaat Gbkp mengikutinya dengan sangat antusias. Ini tentunya sangat baik untuk membentuk komunitas anti narkoba di lingkungan desa, sebagai langkah awal proteksi dini bagi masyarakat.

Adapun kegiatan Focus Group Discussion (FGD) mengambil pokok masalah cara bagaimana mengambil langkah bila ada teman atau kerabat yang menyalahgunakan narkoba. FGD bertujuan membentuk Satgas (Satuan Tugas) di kelurahan yang akan menjadi perpanjangan tangan BNN dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Ini sekaligus merekomendasikan ke pihak BNNK Karo bila menemukan warga yang menjadi korban Narkoba agar direhabilitasi ke panti rehabilitasi Narkoba secara cuma-cuma,” ujar Kepala BNNK Karo mengakhiri.

Di tempat yang sama ,  J Surbakti salah satu mamre  GBKP runggun Desa Sadaperarih ketika di Tanya tentang apa yang di sampaikan BNNK Karo kepada jemaat tadi ,  saya mewakili jemaat lainya mengucapkan banyak terimakasih kepada BNNK ,  dimana tadi telah menyampaikan tentang bahaya narkoba ini kepada jemaat ,  jadi setelah selesainya tadi sosialisasi sekalian beribadah ,  jadi mulai dari sekarang kami lebih berhati hati lagi tentang tamu yang masuk ke desa kami ini ,  kususnya buat anak – anak supaya lebih waspada dan tetaplah menjaga anak – anak kita ,  ” ucap Karo karo sambil menyalami Bapak Heppi .

(Sangap.s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *