Kapoldasu Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Ciptakan Suasana Sejuk

example banner

T BALAI | Bongkarnews.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengimbau menjadikan momentum peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-88 Al Wasliyah Kota Tanjungbalai sebagai gerakan untuk memakmurkan masjid dalam arti menghidupkan kembali kebiasaan yang dilakukan orang-orang soleh berupa rutin melaksanakan salat berjamaah di masjid dan musholla.

Imbauan itu disampaikan Kapoldasu dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai selaku pembina upacara pada puncak apel akbar dalam rangka Harlah ke-88 Al Wasliyah,Sabtu (24/11/2018).

Kapoldasu mengatakan, memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah dan positif harus dijalankan kembali. Al Waslutah adalah organisasi antar masyarakat Islam, namun tetap mendukung segala kebijakan pemerintah. Insya Allah sinergitas akan tetap terbangun mulai dari daerah hingga nasional.

Menurut Kapoldasu, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang pluralis dan majemuk, di mana masyarakat sangat heterogen dan terdiri dari berbagai agama, budaya dan adat istiadat yang sangat rentan terjadinya konflik sosial.

“Kita sebagai elemen bangsa tidak dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi sejak dini terjadinya instabilitas keamanan bangsa. Untuk itu perlu upaya bersama agar kebersamaan tidak membawa dampak pada menurunnya nilai-nilai budaya bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kapoldasu mengingatkan,sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik atau pesta demokrasi bagi masyarakat, karena akan dilakukan pemilu secara serentak, yakni pemilu legislatif dan Pilpres.

“Mari kita menjaga stabilitas Kamtibmas bersama dengan TNI/Polri, serta menolak segala bentuk ujaran kebencian, SARA dan berita hoax Diharapkan kepada tokoh agama dan masyarakat untuk nmenciptakan suasana sejuk guna menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI,” imbaunya.(MB\Int)

EPAPER BONGKARNEWS