DD Muara jaya Telah Terealisasi dengan Baik Sesuai Harapan masyarakat

SUKADANA | Bongkarnews.com – Dana Desa (DD) tahun 2018 yang di alokasikan ke desa memang sangat membantu dan sangat dirasakan oleh masyarakat desa. Salah satunya desa Muara Jaya, kecamatan Sukadana, kabupaten Lampung Timur.

 

Dimana sebelumnya jalan–jalan desa yang terdahulu rusak, kini mulai nampak bagus dan tertata. Begitupun dengan Saluran air, Jembatan, Tanggul Penahan Tanah serta fasilitas lainnya sudah mulai dibenahi.

Hal itu diungkapkan kepala desa Muara Jaya, Herwansyah yang didampingi ketua TPK Zakaria kepada Bongkarnews.com Jumat, (23/11/2018).

Herwansyah yang disapa akrabnya Pangeran Huf menjelaskan, bahwa desanya untuk Tahun 2018 ini mendapat kucuran Dana Desa(DD) dari pemerintah pusat sebesar Rp.850.415.000, dan sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis pelaksanaan.

“kegiatan yang dibiayai oleh DD antara lain bidang Pembangunan, Jalan Telford sebesar Rp.301.112.000. Pembuatan Jambanesasi sebanyak 100 Unit sebesar Rp.160.000.000. Pembangunan Drainase 500×0,6×0,25, sebesar Rp.154.665.000. Dan Pembangunan Onderlagh sepanjang 1700 meter, selain itu Pemerintah desa Muara jaya juga mengalokasikan untuk bidang Pemberdayaan seperti,Pelatihan Kader Pemberdayaan Sosial danTeknik.
Pelatihan PTPKD, Pelatihan Siskeudes (Sistem keuangan Desa).

Makanan Sehat tambahaan Gizi Balita, Membayar Honor Kader kesehatan, Pelatihan Produk Hukum, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.
Honor Guru TK dan Paud, Makanan Sehat Untuk Gizi Balita, Pengelolaan Koran Desa, Pemberdayaan Bidang Olahraga” jelasnya

Kemudian zakaria menambahkan, bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh Dana Desa (DD) telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD  kabupaten Lampung Timur yang bekerja Sama dengan instansi terkait juga Element masyarakat dan seluruh kegiatan dan alhamdulillah pekerjaan nya sudah berjalan dengan baik, sesuai apa yang telah diinginkan dan diharapkan oleh masyarakat pungkasnya.(Rizky)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas