Kapolda : Jaga Kebersamaan Untuk Pemilu Damai, Aman dan Kondusif

SIAK | Bongkarnews.com – Dalam menghadapi pesta Demokrasi yang sudah memasuki suasana Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Polda Riau melaksanakan kegiatan Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 bersama Forkopimda Provinsi Riau, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Riau, serta Deklarasi Damai Komponen Masyarakat Kabupaten Siak di Gedung Maharatu Malam Kamis (15/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo beserta rombongannya. PLT Gubernur Riau berseta Forkopimpda Provinsi Riau. Saat kehadiran Kapolda Riau disambut langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK beserta Jajaran, Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi, Ketua DPR Siak Indra Gunawan SE, Kajari Siak Zondri SH dan Jajaran, Ketua Pengadilan Siak, ketua PWI Kabupaten Siak, Ketua KPU Kabupaten Siak, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak.

Tidak itu saja, kegiatan Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 tersebut, diikuti Para Ketua Partai Politik Se- Kabupaten Siak, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Siak, Camat Se Kabupaten Siak,  serta Tokoh Pemuda, Organisasi masyarakat.

Saat Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memberikan kata sambutan menyebutkan. Atas nama masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Siak, Ia mengucapkan selamat datang Kepada Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan rombongan, PLT Gubernur Riau serta Forkompimda Provinsi Riau.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar bisa menjaga kamtibmas dan jangan terpengaruh dengan isu bohong atau yang biasa di sebut Hoak yang saat sekarang ini banyak beredar. Untuk itu agar suasana didaerah kita bisa aman, damai dan kondusif, diharapkan masyarakat dapat waspada dan pandai dalam menyikapi segala informasi di mensos,” ujar Syamsuar.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menjelaskan, khusus diwilayah Riau saat ini Kondisinya secara umum berjalan cukup kondusif.

“Jadi ini harus kita jaga bersama,  nonsen bisa aman kalau Polisi sendiri yang bekerja. Dalam kesempatan saya malam ini bisa hanya bisa menyampaikan bahwa, peran menjaga keamanan dan ke stabilitas ini butuh peran semua pihak, dan masyarakat,” ujarnya.

“Terkait adanya gesekan, disetiap menghadapi Pemilu itu selalu ada dan bahkan di setiap daerah, namun gesekan yang terjadi terus kita pantau, sejauh ini khusus Wilayah Riau aman dan meskipun demikian, kita tetap meningkatkan stabilitas keamanan dan harus kita jaga dan utamakan, sekali lagi saya tegaskan, kita butuh bersamaan untuk menjaga keamanan agar terciptanya Pemilu yang damai, aman dan kondusif,” tegasnya.

Kapolda Riau juga memberikan apresiasi dengan kegiatan Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Siak ini, yang dengan penuh antusias manyarakat mengikutinya.

“Bisa kita liat, antusias dari seluruh yang mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, dan sangat rame sekali. Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, mari kita ciptakan suasan pemilu yang damai,” harapnya.

Pantauan dilapangan, Kegiatan Safari Sinergitas Pemilu 2019 diakhiri dengan pembacaan Deklarasi bersama, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE.

Ket: Kapolda menandatangi deklarasi bersama di Gedung Maha Ratu Siak (S01)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas