Kampung Rempak,Enam Kali Berturut Turut Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sabak Auh - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Kampung Rempak,Enam Kali Berturut Turut Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sabak Auh

16098 KALI DIBACA
Kampung Rempak,Enam Kali Berturut Turut Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sabak Auh

PDA

SIAK | Bongkarnews.com- Penutupan MTQ ke-XIII Sabak Auh dan penetapan pemenang yang dilaksankan Rabu malam(02/05) di lapangan Kantor Camat Sabak Auh, adapun pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan dimulai hari Sabtu tgl 28-04-2018, sampai penutupan hari Rabu, 02-05-2018. Penetapan juara umum dan qori-qoriah terbaik sesuai dengan surat keputusan dewan hakim, dan dari hasil penetapan dewan juri, sebagai juara umum MTQ ke-XIII Kecamatan Sabak Auh tahun 2018,lagi-lagi diraih tim Kampung Rempak, dan ini merupakan yang ke enam kali berturut-turut sebagai juara umum, sementara juara II, disandang tim Kampung Sabak Permai. Untuk kategori Qori terbaik dengan point jumlah 93, disabet, Supryandi Putra, peserta dari Kampung Rempak.

Misran SP, ketua panitia MTQ, dalam penutupan, menyatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, juga kepada dewan hakim, kafilah, serta Penghulu Kampung se-Kecamatan Sabak Auh, dimana pelaksanaa MTQ, berjalan baik dan lancar. ” kiranya dalam pelaksaan ini terdapat berbagai kekurangan yang tidak pada tempatnya, mulai dari awal acara sampai akhir penutupan kegiatan MTQ, kami panitia mohon di maafkan. Perkenankan kami atas nama panitia MTQ ke-XIII Kecamatan Sabak Auh tahun 2018, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak, terutama rekan-rekan tim panitia, dimana kegiatan berjalan dengan baik”, urai, ketua panitia.

Camat Walmala, M.IP, menuturkan, tentunya kegiatan MTQ ini, kita berharap dari tahun ke tahun pargelaran MTQ seharusnya lebih meningkat dan lebih baik dari tahun kemarin. Di setiap event seperti ini, kita tentunya di hadapkan dalam berkompetisi, apalagi kompetisi MTQ tingkat Kabupaten, semestinya akan lebih berat, dimana kita akan berhadapan dengan lawan yang sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Maka daripada itu kita tidak boleh lengah, kita di tuntut lebih giat belajar untuk lebih baik dalam peringkat dari tahun kemarin dalam MTQ tingkat Kabupten.

“Perwakilan kita jangan berpikiran ketika hari pelaksanaan MTQ, baru giat belajar, untuk itu, kepada guru ngaji se-Kecamatan Sabak Auh, marilah kita membenahi dengan sungguh-sungguh mendidik anak-anak kita ini, supaya kedepanya dapat diandalkan yang mutunya lebih baik”, ujar, Camat. Untuk diketahaui bersama, sambungnya, yangmana tahun kemarin pergelaran MTQ tingkat Kabupaten Siak, Kecamatan Sabak Auh, menempati peringkat sepuluh, dengan adanya pelaksanaan MTQ ini mudah-mudahan tahun ini kita bisa memperbaiki peringkat

“Pada kesempatan ini, kami Pemerintah Kecamatan, menyampaikan terimakasih kepada panitia, juga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sabak Auh, yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar”, tukas, Malmala.

Asisten III bidang adminitrasi dan hukum, Drs.H. Jamalludin, dalam kata sambutan penutupan MTQ, mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-XIII Kecamatan Sabak Auh tahun ini, merupakan suatu kegiatan yang sudah rutin di laksanakan setiap tahun, selain tujuanya untuk mencari utusan masing-masing Kecamatan untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten yang akan di gelar pada bulan Juli yang akan datang, yang tempatnya di Kecamatan Tualang, Perawang, dan juga dimaksudkan dalam rangka pembinaan alqur’an terhadap generasi muda di Kabupaten Siak.

“Kita tahu bahwa alqur’an itu merupakan pedoman hidup kita, baik kehidupan di dunia ini, apalagi untuk kehidupan kita di akhirat nanti”, imbuh Asisten III. lebih jauh Jamalludin, memaparkan, melalui pembinaan alqur’an sekaligus menciptakan ahlak generasi pemuda-pemudi kita, sebengai generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan di daerah kita untuk masa yang akan datang, untuk itu Pemerintah Kabupaten Siak sangat peduli sekali terhadap pembinaan alqur’an ini, jelasnya.

“Sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah puasa, mari kita persiapkan diri terutama saling memaafkan antara sesama, dan juga dalam waktu dekat ini juga kita akan melaksankan pilgub, sebab itu, mari kita sukseskan pelaksaan pilgubri mulai dari sekarang sampai hari akhir penetapan dari KPU Riau siapa yang terpilih menjadi Gubernur Riau yang akan mendatang”, tandas, Asisten III, mengakhiri sekaligus menutup pelaksanaan MTQ ke-XIII Kecamatan Sabak Auh tahun 2018.

Penutupan MTQ selain dihadiri Asisten III, Drs.H.Jamalludin, juga dihadiri, Camat, Sekcam Norbetsyah, SPd, Kapolsek, Iptu Ahmad Dani, Danramil, unsur UPIKA, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan, UPT, Kepala Kampung se-Kecamatan Sabak Auh, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta ribuan masyarakat memenuhi lapangan Kecamatan.(Perton)