Indahnya Berbagi Dalam Keberagaman

Medan | BN – Dalam rangka berbagi kasih dan meningkatkan tali silaturahimi, angkatan 86 Alumni SMAN 7 Medan  di bulan suci Ramadhan melaksanakan buka puasa  bersama  dilengkapi dengan pemberian tali asih bagi keluarga alumni yang kurang beruntung seperti alumni yang sudah ditinggal suami atau istrinya  , Kamis (1/6) di Resoran Lembur Kuring Medan,.

Dalam sambutannya Ketua umum Ikatan Alumni  SMAN 7 Medan angkatan 86,Drs Herri Zulkarnain MSi  menyampaikan bahwa buka bersama ini untuk menjalin persaudaraan dan tali silaturahmi antar keluarga angkatan 86 serta pemberian tali asih tanpa memandang SARA..

“Buka bersama puasa .di bulan Ramaadhan kali ini bertepatan dengan peringatan lahirnya Pancasila sehingga perlu disikapi dengan memperkokoh  keberagaman yang selama ini telah terbina dengan baik”, ujar Herri.

Dia juga berharap keberagaman dan kebersamaan dapat ditngkatkan lagi seiring dengaan pertumbuhan usia menuju Golden Age (usia emas lima puluh tahu).

“Pancaila yes…Keberagaman yes dan NKRI kita pertahankan”, tegasnya seraya menyampaikan saat ini angkatan 86 yang berada di Jakarta juga melaksanakan buka bersama..

Sementara itu  Ketua panitia, Hazali Fahri Siregar (Bob) mengaku sangat mengapresiasi   kehadiran keluarga alumni hingga mencapai 90 an orang.

“ Kehadiran keluarga alumni angkatan 86 di luar perkiraan sehingga perlu tambahan meja lagi.Tentu saja hal ini membuktikan kesolidan angkatan 86”, ujar Bob.

Dirinya juga menilai keberagaman yang telah terbina melalui persahabatan di bangku sekolah ternyata mampu  merobekan sekat SARA yang kini melanda elemen masyarakat.”Dan ini suatu kebanggan bagi kita semua”, lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua perwakilan angakatan 86 di  Jakarta, Harris Santi yang pada saat bersamaan melaksanakan buka bersama juga.

“Saat ini angkatan 86 yang berdomisili di Jakarta juga melaksanakan buka bersama yang dihadiri segala lapisan tanpa memandang latar belakang”, ungkap Haris

Dalam tausyiah ustad  Harahap mengingatkan bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain.

“Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Disebutkannya salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.(ndo)