HUT ke-47 Korpri Tahun 2018 di Kota Langsa

LANGSA | bongkarnews.com – upacara Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018 dengan tema “Melayani Bekerja Dan Menyatukan Bangsa”, bertempat di lapangan upacara Aula Cakra Donya (Cakdon), Jln. Ahmad Yani, Gampong Peukan Langsa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (29-11-2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, Para ASN Pemko Langsa, Pasukan Upacara terdiri dari PNS Pemko Langsa, Satpol PP dan Pelajar SMPN 1 Langsa.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Langsa DR. Marzuki Hamid, MM selaku Pembina Upacara membacakan Amanat dari Presiden Republik Indonesia yang intinya bahwa mulai tahun 2019 Pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” sebutnya.

Menurut Presiden, setelah memberikan prioritas besar terhadap pembangunan infrastruksur dalam kurun waktu 4 tahun ini kini saatnya pemerintah fokus untuk peningkatan SDM ASN.

“SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat,” ucapnya.

Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seleruh pelosok nusantara, Presiden Jokowi yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

Presiden meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

“Kepada seluruh anggota KORPRI saya ucapkan selamat ulang tahun KORPRI yang ke 47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” tutpnya.

Sebelumnya, upacara diawali dengan penghormatan kepada pembina upacara, laporan pemimpin upacara, Pengibaran bendera merah putih.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan panca prasetya KORPRI.

mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018 mudah-mudahan dengan bertambahnya usia ini dapat melayani, dan bekerja lebih baik lagi serta dapat menyatukan Bangsa Republik Indonesia yang tercinta sesuai dengan Tema yang diangkat pada HUT ini. Dan tak lupa junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi ini tandasnya.(Zainal).

Pos terkait