3 Bocah Temukan Granat Aktif di Bawah Jembatan Desa Naga Kesiangan Sergai

TEBING TINGGI | bongkarnews.com

Dua granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan tiga orang anak-anak saat sedang mencari ikan di bawah jembatan, di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin siang (11/3/24), Sekira pukul 11.30 Wib.

Bacaan Lainnya

 

Info dihimpun, Dua granat tersebut awalnya ditemukan salah seorang dari tiga anak anak yang sedang mencari ikan yakni bernama Masbaraka.

 

Masbraka mengatakan dirinya bersama dua orang temannya sedang mencari ikan di bawah jembatan dan melihat dua benda besi berbentuk nenas.

 

“Dua benda berbentuk nenas itu saya bawa ke orang orang sekitar jembatan. Mereka bilang itu sepertinya granat,” ucap Masbaraka.

 

Saat ini, Granat sudah diamankan dalam ember dan telah di garis Polisi oleh Kapolsek dan Personil Polsek Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi, Polda Sumut dan kini sedang menunggu Team Jihandak (penjinak bom) Sat Brimob Polda Sumut, untuk dilakukan penangan lanjut.

 

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Saepul kepada wartawan mengatakan bahwasanya dua granat tersebut diduga masih aktif dan untuk mengevakuasi granat tersebut kita masih menunggu tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut.

 

“Granat sudah diamankan, lokasi sudah kita sterilkan namun untuk mengevakuasinya kita masih menunggu tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut,” tutup AKP Saepul.

(RST)

Pos terkait