Hari Kedua, Bacaleg Belum Ada Ke KIP Aceh Utara - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Hari Kedua, Bacaleg Belum Ada Ke KIP Aceh Utara

Hari Kedua, Bacaleg Belum Ada Ke KIP Aceh Utara

example banner

ACEHUTARA | Bongkarnews.com – Hari kedua dibukanya pendaftaran bagi Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, namun belum satupun yang mendaftarkan diri. Hal tersebut di sampaikan Sekretaris KIP Aceh Utara Hamdani, S. Ag, M.Kom.I, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (5/7).

KIP Aceh Utara mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon Legeslatif mulai hari Rabu tanggal 4 Juni 2018, mulai jam 08 : 00 Wib sampai dengan jam 16:00Wib setiap hari Kerja, kecuali hari terakhir tanggal 17 nanti, kami akan buka dari jam 8 pagi dan hingga pukul 24:00, sesuai dengan aturan dan perintah Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia(KPU-RI), tentang tahapan pemilihan.

“Sampai hari kedua dibukanya pendaftaran Caleg belum satupun berkas pencalonan yang di terima oleh panitia, hanya ada beberapa bacnleg yang datang ke KIP Aceh Utara, itu pun bukan untuk mendaftar, tetapi hanya mengambil surat keterangan terdaftar sebagai pemilih,” kata Hamdani.

Hamdani berharap kepada seluruh pimpinan partai politik di Kabupaten Aceh Utara untuk menjaga tahapan sesuai aturan PKPU nomor 20 Tahun 2018, tentang Tatacara pencalonan calon Legeslatif yang di usung oleh masing-masing parpol.

“KIP juga telah mensosialisasikan aturan tersebut kepada seluruh pimpinan partai politik di Kabupaten Aceh Utara beberapa bulan lalu, kami juga berpesan agar aturan PKPU juga dapat di teruskan kepada balonleg dan juga pengurus parpol tingkat bawah oleh masing-masing pimpinan partai politik, bahkan aturan tersebut telah diumumkan oleh KIP di beberapa media,” ungkap Hamdani.

Hamdani juga mengingatkan pimpinan parpol dan bakal calon Legeslatif agar melakukan pendaftaran lebih cepat. “Bila ada berkas pencalonan yang tidak lengkap nanti, untuk masing-masing calon masih memiliki waktu untuk melengkapi berkasnya,” saran Hamdani. (SA)