Hari Anak Nasional, Bupati Dairi Eddy Berutu Bangga Gabriel Berikan Kado Prestasi Untuk Kabupaten Dairi

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Putra-putri Dairi kembali mengharumkan nama Kabupaten Dairi, dengan torehan prestasi yang diraih meski sedang di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Setelah Cristina Sitorus, memberikan kebanggaan kepada warga Dairi atas prestasi Juara II yang ia capai di ajang perlombaan tingkat Provinsi Sumut, kini giliran Gabriel Verry Holsen Siringoringo yang berhasil meraih prestasi di ajang lomba menyanyi tingkat SD se Sumatera Utara.

Pada acara puncak, yang digelar pada Kamis 23 Juli 2020 yang bertepatan diselenggarakan di Hari Anak Nasional 2020 dalam sebuah balutan Konser Gembira Dirumah Dengan Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan Anak Dairi atas nama Gabriel Very Holsen Siringoringo menang sebagai Juara Satu untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Acara ini digelar secara Virtual melalui aplikasi Zoom bersama dengan Sekda Provsu, Kepala Dinas Pendidikan Provsu, Ketua Forum Anak Sumut, Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak Kabupaten Dairi di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Lt. 6 Medan, Sumatera Utara.

Raihan prestasi ini bermula, saat Gabriel Verry Holsen Siringoringo sekitar sebulan lalu tepatnya Selasa, 30 Juni 2020 didaftarkan oleh Forum Anak Kabupaten Dairi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana sebagai utusan untuk mengikuti Pertandingan Menyanyi Lagu Medley Indonesia Pusaka.

Lewat latihan yang rutin dan bakat yang dimiliki, Gabriel Verry Holsen Siringoringo pun akhirnya dinobatkan sebagai juara I dan juga sebagai kontingen Juara 1 Menyanyi mewakili Sumut yang berasal dari Dairi.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang menerima informasi ini mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Gabriel Verry Holsen Siringoringo dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya dimana dirinya bisa mengharumkan nama kabupaten Dairi dan membanggakan masyarakat Dairi.

“Ini prestasi yang cukup membanggakan, dimana Ia membuktikan dan  memberitahukan kepada kita semua bahwa Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi kita untuk meraih prestasi. Ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak dan motivasi bagi para siswa-siswi khususnya yang ada di Dairi. Selamat buat anak kami Gabriel Verry Holsen Siringoringo, tetap lah berprestasi, kami akan selalu memberikan dukungan penuh untuk generasi-generasi emas Dairi ini”, pungkas Eddy Berutu.

 

(BD.007)

Pos terkait