Gunung Salak Aceh Membutuhkan Inovasi dari Pemerintah Daerah

B ACEH | Bongkarnews.com – Gunung salak dikenal salah satu destinasi wisata Alam di Aceh terletak dikecamatan Nisam Antara, kebupaten Aceh utara berbatasan kabupaten Bener Meriah, kunjungi wisata gunung Salak melewati jalan Lintas Bener Meriah, menempuh lokasi wisata dari jalan nasional dengan jarak 30 km, Jum’at 23/11/2018.

Kemajuan wisata gunung Salak semenjak Jalan Lintas Kka-Bener Meriah dibangun aspal, sehingga pengunjung datang berbagai daerah bahkan diluar Aceh.

Gunung salak memiliki potensi alam luar biasa yang tidak dimiliki daerah lain di Aceh bahkan tempat ini menghipnotis para pengunjung.

Kawasan ini sedang dibangun pengusaha lokal dan masyarakat secara individu, pengusaha lokal telah berinvestasi mencapai dana Milyaran rupiah, namun nyata terlihat sepanjang jalan gunung Salak Coffe telah dibangun dari sederhana sampai kelas atas, seharusnya pemerintah sudah saatnya turun tangan untuk mengoptimalkan pengembangan wisata gunung salak, dikarenakan sudah dikenal luas, agar wisata ini menjadi ikon Aceh mendatang,  jelasnya.

Wisata gunung Salak sangat stategis sudah cocok di inovasi akibat transportasi sudah baik bahkan dua Bandara pesawat dekat yaitu bandara Rembele Bener meriah dan Bandara Malikussaleh Aceh utara.

Saya mengharapkan pemerintah daerah menyikapi langsung wisata gunung Salak dibangun secara tersuktur dan terdata, supaya kedepan kawasan ini menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat nisam antara umumnya Aceh utara melalui sektor pariwisata dan perdagangan dengan mudah dan cepat berkembang, sebut Azhari nisam.

Selain menongkrat ekonomi rakyat secara cepat, juga terbuka lapangan kerja putra dan putri daerah itu memiliki pekerjaan sesuai kehalian masing-masing, sehingga angka pengangguran di Aceh berkurang, tegas Azhari.

Lanjutnya, kami sebagai masyarakat setempat mendukung pengembangan wisata gunung salak, dan siap membantu pemerintah daerah dalam hal moril untuk memajukan wisata halal yang berlandaskan syariat islam di Aceh, pungkasnya (rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *