Gerak Cepat, Tim Buser Bintuni Ringkus Pelaku Kriminal

BINTUNI | Bongkarnews.com – Berawal dari laporan warga nomor : Lp /115/VIII/2018/PB /Res Teluk bintuni/SPKT , Team Buser Polres Teluk Bintuni berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap salah seorang perempuan, Fitria Marhaba (korban) usia 17 tahun yang masih status seorang pelajar SLTA di salah satu sekolah di Bintuni, peristiwa terjadi pada pukul 02:30 WIT, Kamis (16/8) di rumah kos Depan Toko citra Distrik Bintuni.

Atas insiden yang dialami, korban langsung melaporkan kejadian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Teluk Bintuni, bersama seorang Saksi bernama Helmi, lelaki yang berprofesi sebagai Honorer dikantor Bupati.

Dari hasil laporan tersebut Team Buru Sergap (Buser) langsung mengambil tindakan cepat memburu dan meringkus pelaku yang telah dikantongi ciri-cirinya hingga tertangkap di area pelabuhan Bintuni pukul 05.00 WIT subuh, pelaku dengan inisial FK (15 tahun) jenis kelamin laki-laki yang keseharianya sebagai TKBM (buruh pelabuhan) sebagai Terlapor.

Kronologi insiden awalnya korban sedang tidur didalam kamarnya tiba-tiba pelaku datang masuk dalam kamar untuk mengambil Hp merek samsung J7 pro milik korban, dan langsung memegang tangan korban untuk membalikan tubuh korban sehingga korban kaget dan lengsung melakukan perlawanan sambil berteriak mintak tolong, pelaku dalam keadaan memegang pisau dapur berusaha menikam korban dibagian lengan kiri sebanyak 1 kali, kemudian korban mendorong pelaku akhirnya pelaku melarikan diri, atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan serta melaporkan insiden tersebut kepihak yang berwajib.

Pelaku serta barang bukti berupa 1 pisau dapur, baju kemeja satu lembar, serta sapu tangan satu lembar, celana tidur satu lembar, dan baju satu lembar yang berhasil diamankan oleh petugas dipolres teluk Bintuni akan dijerat pasal 351 KUHP pidana tentang penganiayaan dengan ancaman penjara dua tahun delapan bulan. (Haiser Situmorang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *