Bupati Serahkan Hewan Qurban Secara Simbolis di Masjid Al-Hikma dan Ataqwa

BINTUNI | Bongkarnews.com – Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kashihiw MT didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Ali Ibrahim Bauw SE MSP menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Jamaah Masjid Al-Hikmah SP III dan Masjid Ataqwa Kampung Korano Sp II.

Bupati dalam sepatah katanya mengatakan, penyerahan hewan kurban di Masjid Masjid yang ada di seputaran Kota Bintuni sudah dilakukan.

“Saya dipercayakan untuk menyerahkan hewan kurban di Sp II dan III, dan sesuai dengan ajaran agama Islam, kurban dirayakan ber-kenaan dengan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya untuk Allah, tapi sembelihan tersebut digantikan oleh se-ekor domba. Sehingga ini memberikan gambaran kepada kita bahwa, kalau Tuhan meminta untuk berkurban,maka itu harus dilakukan. Kita harus ber-kurban untuk apa saja, baik itu kepada sesama, Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indoensia. Karena apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Ibrahim menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ali salah satu penggurus Masjid Al-Hikmah mengatakan, mewakili umat Muslim di Masjid Al-Hikmah Sp III mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah daerah, dimana hari ini Bupati menyerahkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan.

Inti dari hari raya Idul Adha ini adalah,kita bisa mandiri dan lebih banyak ber-kurban.Walaupun apa yang kita miliki tidak seberapa dalam ber-kurban tapi minimal untuk agama dan bangsa.

Pemberian hewan kurban kepada umat Muslim saat merayakan hari raya Idul Adha ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap semua agama di Teluk Bintuni.

Hari Raya Idul Adha tahun ini, pemerintah daerah Teluk Bintuni menyumbang 33 ekor sapi dan beberapa ekor kambing untuk Mushola dan Pesantren. Titik titik yang disumbangkan hewan kurban ke Mesjid diantaranya, Masjid Al-Manuwwarah, Masjid Akbar Al-Muttaqin, Nusantara, Almaun, Al-Khautsar Sp IV, Masjid Sp I, At-Taqwah Sp II dan Masjid Al-Hikmah Sp III.Selanjutnya, Masjid di Distrik Aranday, Weriagar, Tomu, Taroi, Kamundan, Babo, Sumuri, Aroba, Tembuni dan Masjid di Distrik Tohiba. (Humas/Haesar Situmorang)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas