Fraksi Demokrat Amrulloh Membenarkan Pembentukan Komisi Settingan

METRO | bongkarnews.com – Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Metro Amrulloh meminta seluruh pihak bijak dan berfikir jernih menyikapi proses pembuatan alat kelengkapan dewan (AKD) lokal.

Amrulloh membenarkan, memproses dan pembentunan AKD sudah mengecewakan. Namun dalam artian positif karena tetap sesuai aturan yang berlaku.

” Ya benar benar menyelesaikan, dalam tata tertib atau aturan-aturan lain alat kelengkapan dewan memang diatur, karena semua anggota DPRD selain dari pimpinan DPRD wajib masuk ke komisi, tetapi jika di luar komisi tidak wajib. Jadi jika ada komentar negatif soal settingan , ini salah. Coba sebutkan agar tidak didasari pada hal yang berpikir negatif , “kata mantan ketua unit pelajar dan mahasiswa Metro Kota Pancasila itu kepada awak media Minggu, (27/10/2019).

Mantan Ketua Partisipasi Pembangunan Daerah HMI cabang Metro mengatakan, tolak mengukur menyiapkan AKD bukan berdasarkan jumlah suara, atau jumlah kursi partai di DPRD.

“Jika membuat jumlah suara dan kursi partai sesuai dengan aturan kelengkapan dewan, itu salah besar, karena tidak ada dalam tatib serta peraturan perundang-undangan lainnya,” tegasnya.

Menurut dia, proses pembuatan AKD berdasarkan komunikasi politik antar fraksi DPRD.  “Yang menyusun AKD ini orang banyak, maka dibutuhkan komunikasi politik, yang membuahkan susunan alat kelengkapan dewan. Jadi wajar, jika anggota Fraksi Demokrat menjadi tidak komisaris komisi, karena memang piawai menjalin komunikasi politik Pungkasnya.(Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *