FOPSSI Gelar Turnamen Cari Pemain Terbaik, Pudir Poltek Lhokseumawe “Kick Off”

Lhokseumawe | Bongkarnews.com – Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) Aceh menggelar pertandingan Sepak Bola, Kegiatan tersebut untuk melakukan seleksi pemain terbaik untuk mewakili aceh ke tingkat nasional, bertempat di Lapangan Bola kaki Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, Rabu 09/2018

Pembukaan turnamen liga mahasiswa tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama “Kick Off” oleh Pembantu Direktur III Politeknik Negeri Lhokseumawe, Rizal Syahyadi, M. Eng.SC. Turut Didampingi Humas Kampus Setempat Dr. Muhammad Hatta, MT dan Ketua FOPSSI Lhokseumawe Bustami.

Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) H. Rabu Juli mengharapkan, Dari Pra kwalifikasi ini dimana dapat menjadi suatu wadah juga bagi generasi untuk bisa bersilaturahmi, Disamping itu juga agar gelora pembinaan sepakbola juga bisa dikembangkan sesuai dengan program ke Menpora yang sudah bekerjasama dengan federasi yaitu PSSI,”ujar Rabu.

Selain Itu, dapat dilakukan terus Kompetisi berjenjang setiap tahunnya dari usia 12,14,16 dan ada juga liga santri ada liga mahasiswa dan juga di federasi ada liga surati ada usia 13 serta usia 15 dan ada usia 17, Sehingga kelompok umur ini setiap tahun diharapkan bisa berkompetisi dan diharapkan untuk kedepan pesepakbola indonesia bisa lebih maju.

“kita berharap untuk liga pra kwalifikasi dari aceh ini bisa kita harap mewakili yang terbaik dan bisa sampai ke level puncak di tingkat nasional nantinya,”jelas Rabu Juli.

Dimana Pada Pertandingan Turnamen Ini hanya 5 klub yang berpartisipasi. Ke lima klub tersebut yaitu Politeknik Negeri Lhokseumawe sebagai tuan rumah, Universitas Malikussaleh (Unimal) A dan B, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan STIKes Muhammadiyah Banda Aceh,”tutupnya.(SA)

 

EPAPER BONGKARNEWS