Temu Saka dan HUT Pramuka ke 57 Jajaran Korem 023/KS di Ikuti 23 Kabupaten dan Kota

P SIDEMPUAN | Bongkarnews.com – Sebanyak 690 Anggota Pramuka Tinggat Penegak atau SMA sederajat dari 23 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten dan Kota di jajaran Korem 023/KS, akan mengikuti acara Temu Saka (Satuan Karya) di Tapanuli Tengah. Agenda temu Saka yang di gagas Korem 023/KS ini akan berlangsung pada 23-26 Agustus 2018 di Area wisata Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Demikian di sampaikan Andalan bidang Humas Kwarcab Kota P.Sidimpuan Nasruddin Nasution , Rabu (8/8) usai mengikuti rapat tehnis persiapan acara tersebut di Aula Korem 023/KS. Di jelaskannya bahwa masing masing Kwarcab akan mengutus 30 orang anggota yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri, pendamping dari Kwarcab dan dari Kodim atau Koramil di jajaran Korem 023/KS.

Di jelaskannya bahwa dalam pertemuan tekhnis yang berlangsung pada selasa (07/8) di Korem 023/KS, yang di pimpin Kasilog Korem 023/KS, Letkol Inf Joko Suparyanto yang juga pembina Saka Wira Kartika (SWK) Sumatera Utara, bahwa kegiatan temu Saka ini sekaligus dalam rangka Ulang Tahun Pramuka ke 57 tahun 2018. Dalam Temu Saka ini akan di isi berbagai kegiatan dan lomba yang sifatnya keterampilan bidang ke pramukaan baik secara beregu maupun secara perseorangan. Selain itu masing masing kontingen atau Kwarcab akan menunjukkan kesenian daerah pada kegiatan seni budaya.

Kontingen Kwarcab Kota P.Sidimpuan dalam hal ini akan mengirim pasukan dari utusan masing masing Gugus Depan (Gudep). Karena secara umum di Gudep tingkat penegak sudah banyak yang pernah mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS yang bermarkas di Kota P.Sidimpuan.  “ kita akan koordinasi dengan pembina di masing masing Gudep tentang siapa yang akan mereka utus, agar keterampilan yang di kuasai adek adek pramuka sejalan dengan kegiatan yang akan berlangsung” ujarnya.

Peserta Rapat tehnis temu Saka ini selain di hadiri utusan 23 Kwarcab, juga di hadiri pembina Saka Wira Kartika dari jajaran Kodim dan Koramil di teritorial Korem 023/KS. Usai acara tersebut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPCITmengadakan temu ramah dengan peserta.(ANAS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas