Dunia Pendidikan Cikal Bakal Perpolitikan Dr Hj Fitriani Manurung MPd

  • Whatsapp

MEDAN | bongkarnews.com –
Memang, nama Dr Hj Fitriani Manurung, MPd dikenal publik sejak dirinya mencalonkan diri sebagai calon Wakil Walikota Medan dari PDIP. Hanya saja, kiprah dan pengabdiannya di dunia pendidikan sudah begitu lama. Apalagi Fitriani Manurung kerap terjun langsung ke lapangan menyapa masyarakat.

Sejak itu nama Fitriani Manurung cukup familiar di warga Medan. Fitriani Manurung merupakan anak sulung dari kedua orangtuanya Alm. H. Bakhtiar Manurung dengan Sukriani Pohan. Memiliki tiga buah hati, yakni Dian Wira Pratama, Dery Wiranata dan Nurizky Aqila. Serta saudara kandung sebayak 5 orang, yakni Ahmad Fahri Manurung, Ahmad Syukran Manurung, Haryati Manurung, Yusri Manurung dan Solihan Manurung.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Meski masih muda, Fitriani dikenal sebagai tempat bertanya dan teman diskusi yang hangat dan penuh solusi terlebih di dunia pendidikan. Inilah yang membuat wanita yang lahir dan besar dari keluarga pedagang ini menjadi sosok yang sangat familiar.

Fitriani Manurung menuntut ilmu di Sekolah Dasar Negeri 081238 Sibolga dari tahun 1983-1989 dan melanjutkan pendidikan di MTSN Sibolga dari Tahun 1989-1992, kemudian melanjutkan di SMA Negeri 2 Sibolga dari Tahun 1992-1995.

Sejak Tahun 2001 hingga 2014, Fitriani Manurung mengejar di Sekolah Dasar (SD) Perguruan Al Azhar Medan dan dari tahun 2013 hingga 2015 mengajar di FKIP MIPA Jurusan Pendidikan Biologi dan kemudian bergabung dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan hingga sampai saat ini, belum sekalipun Fitriani terlibat konflik, perang komentar, bermanuver politik dengan siapapun. Baik di internal partai, baik pemerintah maupun dengan masyarakat.

Di dunia politik dan kemasyarakatan di Kota Medan, istri dari Kombes Pol Drs. Ilsaruddin ini dikenal sebagai sosok yang sangat super dengan karakter yang kuat dan mandiri. Fitriani Manurung memulai pengabdiannya di dunia politik dan bergabung di DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan menjabat sebagai Wakil Ketua.

Berbekal pendidikan Strata Satu (S1) FKIP MIPA jurusan Pendidikan Biologo UISU dari tahun 1995 hingga tahun 2000, kemudian melanjutkan Magister Pendidikan (S2) Pendidikan Dasar Universitas Negeri Medan tahun 2009 hingga tahun 2011 dan kembali melanjutkan Program Doktoral (S3) Prodi Pendidikan Dasar Universitas Negeri Medan dari Tahun 2014 hingga sampai saat ini, Fitriani Manurung dikenal sebagai penggiat pendidikan di Kota Medan.

Fitriani Manurung ini juga memiliki berbagai pengalaman. Seperti mengikuti Seminar Nasional Proposal Penelitian di Jakarta pada tahun 2015 , Regional Confrence, Pendidikan Bermutu Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkarakter pada tahun 2015, seminar Nasional Sains, Tegnologi, Humaniora dan Pendidikan di Medan Tahun 2018.

Lalu, penyusunan dan penulisan naskah soal SDM, SDLB dan Program Paket A/Ula di Medan Tahun 2014, Seminar Nasional dan Workshop Tahun 2010, dan Pelatihan teknis bagi guru mata pelajaran program perceptan belajar Angkatan I Direktorat Pendidikan Luar Biasa di Bogor tahun 2003.

Sekarang di usia 43 tahun, Fitriani Manurung tak mau ‘ngoyo’. Sebab dia menganggap dirinya masih mampu memberikan hal yang positif bagi khalayak ramai.

Pos terkait