Sitename

Description your site...

DOB Aceh Pase Disambut Antusias Oleh Masyarakat Enam Kecamatan

2167 KALI DIBACA
DOB Aceh Pase Disambut Antusias Oleh Masyarakat Enam Kecamatan

Aceh Utara | BN – Panitia Daerah Otonom Baru (DOB) Aceh Pasee Melakukan Temu Ramah dan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dalam rangka Melakukan Sosialisasi Pemekaran Kabupaten Aceh Pasee dengan unsur Imum Mukim, para Geuchik dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, bertempat di Aula Kantor Camat Setempat, Rabu (27/12/2017).

Kecamatan Kutamakmur merupakan lokasi ketiga yang dikunjungi Panitia Pemekaran DOB Kabupaten Aceh Pasee, untuk menyerap aspirasi masyarakat setelah sebelumnya di Kecamatan Syamtalira Bayu dan Kecamatan Geureudong Pase.

Sementara kecamatan yang wacanakan untuk pemekaran Daerah Otonomi Baru tersebut ada enam kecamatan, meliputi Samudera, Syamtalira Bayu, Meurah meulia, Geuredong Pase, Simpang Keuramat, dan Kuta Makmur.

Berdasarkan amatan media ini, rencana Pemekaran DOB Aceh Pasee Ini disambut sangat antusias oleh perwakilan masyarakat setempat maupun yang mewakili Tokoh Masyarakat Lima Kecamatan lainya yang turut hadir.

Ketua Harian Panitia Pemekaran DOB Kab. Aceh Pasee, Jailani, SH menyampaikan bahwa Kegiatan Ini Merupakan langkah atau tahapan yang dilakukan Untuk menyerap aspirasi dari elemen masyarakat yang masuk wilayah rencana pemekaran, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang bisa mengganjal agenda pemekaran kedepan.

“Karena ini untuk kepentingan masyarakat kedepan, maka semuanya harus bermula dari (masukan, -red) masyarakat juga”, ujar Jailani.[rel]