Diskusi Terbuka Kaum Muda, Mahasiswa dan Hj Fitriani Manurung

MEDAN | bongkarnews.com – Tokoh pendidikan kota Medan Hj Fitriani berdialog dengan para kaum muda milenial Anak Muda Medan juga mahasiswa dari berbagai elemen kota Medan pada Jumat (20/03/2020) di salah satu cafe di Jln Pancing, Medan.

Dalam diskusi tersebut banyak aspirasi yang disampaikan dari kalangan muda milenial dan mahasiswa. Diantaranya terkait wajah kota Medan yang perlu berbenah kearah lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara diharapkan bisa menjadi ‘icon’ barometernya kota-kota besar di Indonesia.

Hadir dalam diskusi terbuka diantaranya ada bung Yusuf ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) , bung Fahri ketua senat mahasiswa UINSU, ada Widya ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPPNU) Medan, Bung Haviz Pulungan ketua PMII UINSU, Syahroini siregar ketua Korps PMII putri serta kaum muda milenial kota Medan.

Dalam dialog terbuka tersebut, Yusuf ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) FUSI UINSU memandang pentingnya menjaga kebersihan kota Medan.

Yusuf juga membahas Tata kelola kota yang semraut dan ketimpangan sosial dikota Medan juga masih banyak keluarga kurang mampu yang harus dibina oleh pemkot.

“kota Medan sebagai Icon ibukota propinsi harus terus berbenah. Wajah kota Medan harus benar-benar bersih dan bebas dari sampah. Apalagi kita sebagai muslim, tentu kebersihanlah yang paling utama karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Jadi siapapun yang memimpin kota Medan harus bersikap tegas untuk urusan kebersihan kota,” sebut Yusuf.

Hal senada juga disampaikan oleh Widya, Syahroini juga kawan kawan yang hadir dalam diskusi terbuka dihadapan Bunda Hj Fitriani.

Bunda Hj Fitriani Manurung SPd MPd yang saat ini dirinya digadang gadang masuk menjadi bacalon wakil walikota Medan mengucapkan banyak terimakasih kepada kaum milenial dan aktivis mahasiswa yang mau memberikan waktu dan ruang duduk bersama dalam diskusi tersebut.

“Alhamdulillah, dapat berkumpul bersama adik-adik mahasiswa dan kaum muda milenial, kami hanya berdiskusi dan silahturahmi. Saya bangga dengan semangat kaum muda saat ini yang peduli terhadap lingkungan dan nantinya apa yang disampaikan adik adik mahasiswa serta pemikiran dari kaum muda ini dapat menjadi bahan dan masukan untuk Medan yang lebih baik” demikian disampaikan Bunda Hj Fitriani.

(Bona007)

Pos terkait