Diprotes Warga, PLN Rayon Bintuni Tak Berdaya - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Diprotes Warga, PLN Rayon Bintuni Tak Berdaya

Diprotes Warga, PLN Rayon Bintuni Tak Berdaya

example banner

BINTUNI | Bongkarnews.com – Puluhan warga masyarakat distrik Tuhiba, kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat melakukan aksi protes atas kinerja PLN Area Manokwari, Rayon Bintuni.

Warga yang kesal menuntut agar pihak PLN segera mungkin dapat melakukan perbaikan terhadap pemadaman aliran listrik di distrik tersebut, yang selalu terjadi terjadi setiap saat.

Diperkirakan warga yang melakukan aksi protes berjumlah sekitar 50 kepala keluarga demikian pantauan media Bongkarnews.com dilokasi aksi tepatnya kantor PLN Rayon Bintuni, Senin (7/5/2018).

Sekretaris Kampung Sibena Levinus Harun Iray bersama 50-an warga masyarakat Distrik Tuhiba Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat mendatangi Kantor PLN Bintuni. Kehadiran mereka berawal dari kekesalan warga terhadap pemadaman yang tidak ada pemberitahuan hal ini di katakan Levianus kepada wartawan media ini.

“PLN kerja tidak betul, kasi mati lampu terus setiap hari, kami juga meminta kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dalam hal ini Bapak Bupati tentang keseriusan dalam menangani persoalan listrik yang tidak normal ini” ujarnya dengan logat daerah.

Sementara itu, seperti diketahui berdasarkan surat edaran oleh pihak PLN Bintuni yang ditandatangani manager Rayon Bintuni ada membuat surat edaran tentang adanya pemadaman arus listrik. Dalam surat tersebut ada beberapa poin sebab terjadinya pemadaman, diantaranya adanya kerusakan pada kabel di beberapa titik dan adanya defisit tegangan arus. Kendati demikian warga tetap saja menuntut kinerja PLN yang dinilai lemah serta meminta pemerintah dapat mengatasi permasalahan yang menimpa masyarakat.(HS)