Dinas PUTR dan BPBD Dairi Perbaiki Jalan Amblas di Gunung Sitember Dengan Gerak Cepat

DAIRI | bongkarnews.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu selalu berikan instruksi untuk tetap memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat Dairi di tengah penanganan virus corona Covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Dairi.

Salah satu yang dilakukan bersamaan dengan penananganan Covid-19 di Kabupaten Dairi, yakni perbaikan jalan amblas di Dusun Bukit Karo Desa Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember.

Bacaan Lainnya

Dalam waktu sepekan penuh, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Dairi bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi. Pengerjaan yang dilaksanakan 25-29 Juni 2020 ini menggunakan gorong-gorong besi panjang uk. 2,4 meter dengan diameter 2.1 meter sebanyak 32 buah dirakit dengan bentuk bulat sepanjang 7,4 meter.

Gorong-gorong tersebut ditanam sedalam 3 meter dan ditimbun menggunakan sertu yang diangkut sejauh 1 km dari lokasi perbaikan. Walaupun jarak tempuh jauh, tim PUTR dan BPBD tetap solid demi menyelesaikan perbaikan jalan tersebut dengan memuat sertu menggunakan alat berat BPBD dan diangkut kelokasi dengan menggunakan dump truck PUTR.

Dengan selesainya perbaikan badan jalan ini, Bupati menyampaikan bahwa Dairi Gerak Cepat adalah wujud pengabdian dan dedikasi semua satuan OPD tanpa terkecuali dalam merespon kondisi masyarakat.

Eddy Keleng Ate Berutu juga meminta kepada OPD yang sudah bekerja on the track (sesuai jalur) agar tetap mempertahankan kinerjanya dan kepada OPD yang masih belum bekerja maksimal, beliau meminta untuk berubah dan memaksimalkan kinerjanya demi perubahan Kabupaten Dairi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

“Semoga dengan adanya perbaikan jalan amblas Dusun Bukit Karo Desa Lau Kersik Kecamatan Gunung Sitember maka kegiatan sosial perekonomian masyarakat melewati jalur ini bisa kembali pulih dan normal seperti biasa. Saya mengapresiasi gerak cepat tim PUTR dan BPBD yang telah menyelesaikan pekerjaannya dengan baik”, ungkap Eddy Berutu.

 

(BD.007)

Pos terkait