Diduga Peras Mukim, Oknum Lsm Kena OTT Polres Lhokseumawe

Lhokseumawe | BN – Tim Saber Pungli Kota Lhokseumawe melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang pria yang mengaku sebagai Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anti Korupsi Berinisial, GAC (35) disebuah coffee berlokasi di lhoksemawe pada Jum’at, 24 Februari 2017 sekira Pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi, Tim saber pungli saat melakukan OTT tersebut dibantu oleh Unit V Resmob Sat Reskrim Polres Lhokseumawe. Dimana Ketua LSM yang dimaksud kena OTT itu merupakan warga Desa Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Ketua Tim Saber Pungli Lhokseumawe, Kompol Moch Isharyadi F, S IK menjelaskan, sebelumnya, dari pihaknya menerima informasi bahwa telah terjadi dugaan pemerasan terhadap korban Hamdani alias Mukim Ham, terkait dengan gugatan Pra Peradilan yang diajukan oleh Pemohon atas nama ADN terhadap Polres Lhokseumawe dan Kejari Lhokseumawe selaku termohon.

Pelaku yang juga mengaku dirinya sebagai wartawan, awalnya meminta uang sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) kepada Hamdani, agar gugatan Pra Peradilan tersebut dapat dicabut oleh Pemohon. Setelah negosiasi waktu dan tempat pertemuan, tim melakukan pembuntutan (tailing) terhadap korban hingga ke kelokasi.

Dengan jarak yang mudah terjangkou, tim melakukan observasi, setelah selang 15 menit kemudian GAC dan ADN memasuki Warkop untuk menemui korban. Setelah uang muka sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) diserahkan oleh korban kepada GAC, tim masuk ke ruang belakang Warkop dan langsung menangkap tangan pelaku beserta Barang Bukti.

“Saat ini pelaku beserta saksi-saksi dan korban beserta BB telah diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kompol Moch Isharyadi F, S IK yang juga Waka Polres Lhokseumawe ini. (Sa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *