Di Balai Kota Detasemen Gegana Brimob Poldasu Semprot Cairan Disinfektan

Medan I bongkarnews .com – Sejumlah personil dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (19/3).

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah kantor sekretariat Kota Medan.

Kehadiran personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut dibawah komando Pelaksana Harian Kepala Detasemen (Lakhar Kaden) Gegana Sat Brimob Polda Sumut , Kompol Henryanto SH MH dinilai sangat membantu Pemko Medan dalam upaya mencegah penularan dan menekan angka penyebaran Covid-19. Apalagi, cairan disinfektan yang mereka memiliki terdiri komposisi bahan yang baik dan cukup efektif.

Dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) dan sejumlah peralatan pendukung sesuai standart tugas lainnya, puluhan personil Detasemen Gegana Brimob mulai menyemprot satu persatu ruangan di Balai Kota.

Puluhan personil tersebut kemudian di bagi ke semua lantai dan ruangan. Sebelumnya, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan para pegawai diwajibkan untuk mengosongkan ruangan guna memudahkan personil melakukan penyemprotan.

Atas dasar itulah, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut khususnya Detasemen Gegana Satuan Brimob Poldasu yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Balai Kota Medan.

Melalui ini, Akhyar berharap dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekretariat. Aapalagi sampai saat ini, seluruh ASN masih tetap bekerja seperti biasa.

“Alhamdulillah, kita (Pemko Medan) dibantu Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ini menjadi salah satu langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab, kita sama-sama mengetahui bahwa virus ini telah mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Medan,” kata Akhyar didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM.

Meski demikian, menyikapi kondisi pasca ditetapkannya Kota Medan dalam status siaga darurat Covid-19, Akhyar tetap berpesan dan menghimbau kepada seluruh warga agar tetap tenamg dan tidak panik.

Selain itu juga, meningkatkan kesadaran diri untuk segera melaporkan kondisi tubuh ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika merasa tubuh dalam keadaan yang kurang baik.

“Ada baiknya kita segera melaporkan diri ke fasilitas layanan kesehatan sebagai langkah antisipasi awal. Hal ini penting agar menghindari diri dari kemungkinan terjangkit Covid-19. Selain itu, senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan berpedoman pada protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan sesuai anjuran yang benar,” pesannya seraya mengungkapkan sore harinya, Masjid Raya juga akan disemprot cairan disinfektan . (ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *