Akhyar Pastikan Ketersediaan Hand Sanitizer Di Plaza Millennium ICT Center

Medsn I bongkarnews .com- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan mengecek langsung ketersediaan hand sanitizer dan alat thermoscan sebagai salah satu upaya penanganan dan pencegahan merebaknya penularah virus corona (Covid-19) di Kota Medan, salah satunya di Plaza Millennium ICT Center Jalan Kapten Muslim No 111, Dwi Kora, Kecamatan Medan Helvetia.

Pengecekan ini dilakukan guna melakukan pencegahan kepada pengunjung di salah satu plaza untuk selalu menjaga kebersihan tanggannya dengan menggunakan hand sanitizer, sebab melalui tangan salah satu media virus tersebut tersebar/tertular ke orang lain.

Pada saat tiba di lokasi dan hendak menuju kedalam plaza, Akhyar terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer dan alat thermoscan untuk dilakukan pengecekan suhu badan. Kemudian Akhyar memasuki plaza tersevut dan terlebih dahulu berbincang dengan pedagang ponsel, apakah semenjak adanya wabah Virus Corona ini mengakibatkan penjualan turut menurun.

Selanjutnya, Akhyar langsung menuju bioskop dan melakukan pengecekan ketersediaan hand sanitizer di dalam bioskop tersebut. Dikatakan Akhyar, semua pengusaha harus menyiapkan hand sanitizer dan alat thermoscan untuk mengecek suhu tubuh seluruh pengunjung. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal menanggulangi penyebaran virus corona tersebut.

“Hari ini kita meneruskan peninjauan terhadap fasilitas publik di Plaza Millennium ICT Center sebagai salah satu plaza yang cukup ramai dikunjungi masyarakat di Kota Medan. Terima kasih kepada plaza millenium yang telah mempersiapkan hand sanitizer kemudian alat thermoscan,” ucap Akhyar.

Akhyar berharap dengan ketersediaan hand sanitizer dan alat thermoscan dapat membuat semua pengunjung atau karyawan yang berada di pusat perbelanjaan ini dapat merasa aman dan nyaman.

“Saya mengimbau kepada seluruh plaza ataupun pusat perbelanjaan yang ada di Kota Medan untuk menyiapkan peralatan seperti hand sanitizer dan alat thermoscan. Sehingga saat pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan merasa aman dan nyaman,” imbau Akhyar.

Sementara itu, Pimpinan Millenium ICT Centre Medan, Drs Herri Zulkarnain MSi mengatakan dampak dari wabah virus corona menyebabkan hampir semua pusat keramaian juga terkena dampaknya. Selain itu juga berdampak kepada tingkat penjualan yang ikut menurun, timgkat kunjungan ke plaza, bioskop dan juga hotel.

“Plaza Millenium juga telah menyiapkan hand sanitizer dan alat thermoscan, sebagai salah satu cara pencegahan virus corona, supaya kita menjadi pahlawan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan kebersihan dalam segala hal, baik itu di eskalator, lift dan lain sebagainya. Sehingga memberikan kenyamanan kepada pelanggan kita yang datang ke Plaza Millenium,” kata Herri.(ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *