Deklarasi Dihadiri Ketua TKN Erick Thohir, TKD Papua Barat Targetkan kemenangan Jokowi-Amin 85%

MANOKWARI | Bongkarnews.com – Hari ini Rabu, (19/12) Tim Kerja Daerah (TKD) provinsi Papua Barat untuk kemenangan calon presiden RI nomor urut 1 Joko Widodo dan KH Ma-Ruf Amin menggelar acara deklarasi kampanye calon presiden nomor 1 di Manokwari ibu kota provinsi Papua Barat. Acara ini dihadiri oleh ketua umum Tim Kerja Nasional (TKN) mewakili calon presiden nomor urut 1 yang tidak sempat hadir pada acara deklarasi tersebut.

Kehadiran Erick Thohir disambut baik oleh warga masyarakat Papua Barat dengan diiringi suling tambur dan tarian adat Papua. Erick pun diberi Noken Papua dan cendramata burung kuning Cenderawasi yang dipasang di kepalanya sebagai tanda penghormatan dari panitia dan TKD provinsi dan kabupaten/kota se-Papua Barat kepada calon presiden nomor urut 1 dan TKN pusat.

TKD provinsi Papua Barat menargetkan untuk memenangkan calon presiden nomor urut 1 hinggal mencapai minimal 85 %. Hal ini disampaikan ketua tim kerja daerah (TKD) provinsi Papua Barat Ernes Yauwlata saat membawa sambutan pada acara deklarasi kampanye calon presiden nomor urut 1 di gedung wanita Manokwari. Lanjut Ernes, komitmen untuk memenangkan calon presiden nomor urut 1 ini sudah menjadi target utama kami pada kampanye kali ini untuk dua periode, dan itu harus dilaksanakan hingga tercapai target kita yaitu 85 % suara Jokowi-Amin di provinsi Papua Barat, ujarnya.

Sementara ketua panitia deklarasi kampanye Anike Sabami mengatakan, usaha untuk menghadirkan Erick Thohir selaku TKN pusat untuk menghadiri acara deklarasi pun sangat susah, namun kehadiran ketua TKN ini sangat memberikan dorongan dan motivasi kepada TKD provinsi dan kabupaten/kota se-Papua Barat untuk bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Jokowi-Amin. Lanjut Anike, Tujuan dari deklarasi ini adalah untuk membangun kesepakatan politik antar partai politik pengusung untuk memenangkan calon presiden nomor 1. Sambung Anike, dari sembilan partai pengusung yakni, partai PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, Hanura, Perindo, PPP, PKPI dan PSI akan bekerja keras bersama TKD tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk mewujudkan target TKD provinsi Papua Barat. Ujar Anike.

Erick Thohir selaku ketua TKN pusat dalam arahannya mengatakan, target untuk memenangkan Jokowi-Amin secara nasional adalah 70 % namun provinsi Papua Barat targetkan 85 % ini sangat luar biasa. Dirinya mengapresiasi TKD tingkat provinsi dan kabupaten/kota di provinsi Papua Barat yang sedang bekerja keras untuk kemenangan calon presiden nomor urut 1.

Pada kesempatan itu juga Erick menjelaskan, program kerja presiden Jokowi yang sudah berjalan di provinsi Papua dan Papua Barat ini akan berkelanjutan di periode yang berikut jika dipercayai oleh rakyat indonesia lebih rakyat Papua Barat untuk memimpin pada periode berikutnya.ujar Erick.

Acara deklarasi ini dihadiri sekitar 2000 an orang yang terdiri 150 peserta raker dan 1854 perserta deklarasi. Selain itu turut hadir juga ketua TKN pusat Erick Thohir bersama rombongannya, gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan wakil bupati kabupaten Fak-fak. Pelaksanaan acara deklarasi ini berlangsung mulai dari pukul jam 2 hingga 4 sore WIT kemudian dilajutkan dengan acara rapat kerja daerah (raker) TKD di hotel aston niu Manokwari pada pukul 6 sore. (JM)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas