Debat Kandidat 5 Paslon Wali Kota Subulussalam - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Debat Kandidat 5 Paslon Wali Kota Subulussalam

Debat Kandidat 5 Paslon Wali Kota Subulussalam

PDA

Liputan Saur Jati Padang

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam berdebat di Gedung DPRK Subulussalam. Debat publik itu disiarkan langsung secara nasional di beberapa stasiun tv pada Selasa (8/5/2018).

Kelima paslon tersebut yakni nomor urut 1 Jalaluddin-Wagiman; nomor 2 Sartina-Dedi Anwar Bancin; nomor 3 Asmauddin-Asmidar; nomor 4 Anasri-Sabaruddin; dan nomor 5 Affan Alfian Bintang-Salmaza.

Debat yang berlangsung satu jam dari pukul 15.00 WIB tadi, mereka memaparkan visi-misi serta program-program pembangunan Kota Subulussalam selama lima tahun jika terpilih pada Pilkada 2018. Mereka juga sepakat bertarung secara sehat, menjunjung pilkada damai. Usai berdebat, mereka pun mengajak masyarakat memilihnya.

Pantauan bongkarnews.com, pihak pengamanan dari Polres Aceh Singkil dan jajaranya siaga dalam pengamanan saat sedang berlangsungnya kegiatan.

Humas Polres Aceh Singkil AKP R Manurung mengatakan sebanyak 175 personil Polres Aceh Singkil, 60 personil Brimob dan dibantu 55 personil TNI siaga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam acara tersebut.

KIP Subulussalam mengundang dua orang panelis profesional, dosen Fakultas Hukum Unsyiah, Saifuddin Bantasyam SH MA dan praktisi hukum Aceh Afrisal Darmi SH LL M dari Banda Aceh.

Kelima peserta Paslon menempati meja masing masing dalam posisi berdiri untuk menyampaikan visi dan misi kedepannya jika terpilih menjadi Walikota Subulussalam.

Moderator penyampaian visi dan misi setiap Paslon selama 90 detik dan tanya jawab dengan Paslon lain selama 60 detik. terakhir penyampaian etika baik 30 detik diisi dengan waktu iyel iyel saat brik.

Turut hadiri Sekda kota Subulussalam H Damhuri SP MM Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah wakil ketua L Hj Mariani Harahap wakil ketua ll Fajri Munthe, kapolres Aceh Singkil/Subulussalam AKBP Andrianto Argamuda S IK, Dandim Subulussalam 0118 Letkol Inf Handoko SAg, kepala badan, dinas dan Kantor serta undangan lainnya. Hingga acara berakhir situasi aman dan terlaksana dengan baik.