Sitename

Description your site...

Dandim Aceh Utara: Karena Perjuangan Veteran Kita Bisa Seperti Ini

Dandim Aceh Utara: Karena Perjuangan Veteran Kita Bisa Seperti Ini

LHOKSEUMAWE | BN – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto didampingi Danramil 16/Banda Sakti Kapten Inf Said Zahlul Pasha mengunjungi para pejuang Veteran Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Veteran Nasional ke 69 tanggal 10 Agustus 2017 di Gedung Juang, Jl. Samudra Baru Kota Lhokseumawe. Kamis (10/08).

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan, Hari Veteran Nasional merupakan hari yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia, karena hari ini adalah hari disepakati persetujuan gencatan senjata antara Pemerintah RI dengan pemerintah Kerajaan Belanda di tahun 1949, sehingga berdiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan kokohnya. Hari bersejarah tanggal 10 Agustus 1949 itu, kemudian ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Hari Veteran Nasional.

“Sejarah telah mengungkap bahwa ribuan pemuda, pria, wanita telah berjuang mengorbankan, harta nyawa untuk mengusir penjajah demi berdirinya NKRI,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kita sebagai generasi penerus harus terus melanjutkan perjuang para veteran yang telah berkorban, karena dari mereka lah kita bisa menikmati pembangunan dan kemajuan yg kita rasakan sekarang ini.

Sementara Ketua Legiun Veteran Republik Indonesai (LVRI) Kota Lhokseumawe M. Hanafia Ali mengucapkan terima kasih kepada Dandim Aceh Utara atas kunjungan dan perhatiannya kepada para veteran.

Ia juga berpesan kepada generasi muda agar terus melanjutkan cita cita perjuangan para veteran agar Negara Indonesia maju dan rakyatnya makmur dan sejahtera.

“Kepada generasi muda agar jauhi Narkoba, karena Narkoba akan menghancurkan Negara dan Bangsa Indonesia secara pelan pelan tapi pasti,” katanya.(SA)

banner 468x60