Dandim 0104/Atim Bekali 120 Putra-Putri Prajurit Dengan Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Dandim 0104/Atim Bekali 120 Putra-Putri Prajurit Dengan Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman

Dandim 0104/Atim Bekali 120 Putra-Putri Prajurit Dengan Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman

PDA

LANGSA | Bongkarnews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M. Iqbal Lubis bekali 120 putra-putri prajurit dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman pribadi yang diselenggarakan di Aula Garasi Makodim-Langsa, jum’at (6/7/2018).

Turut hadir Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 0104/Atim Kapten Inf Widarmawan, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Cpm Lili Fitriadi, Danramil 23/Langsa Timur Kapten Inf M. Kaoy, Danramil 12/Sungai Raya Kapten Kav Khairul Nizam dan prajurit TNI orang tua dari putra-putri yang hadir menerima pembekalan pagi itu.

Pada kesempatan itu Dandim memberikan motivasi kepada seluruh putra-putri prajurit yang masih berstatus sebagai pelajar setingkat SLTP dan SMA untuk menggapai cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

“Tak ada suatu impian dapat digapai tanpa ada usaha dan kesungguhan dalam belajar”, ujarnya.

Diera modern ini pengetahuan tentang Bahasa sangat diperlukan terutama Bahasa Asing seperti Bahasa Inggris, Jepang, Arab, Mandarin dan sebagainya. Oleh karena itu pelajarilah berbagai Bahasa Internasional dengan sungguh-sungguh sehingga mempunyai peluang besar menuntut ilmu dan mencari rezeki hingga ke luar negeri, lanjut Dandim.

Dandim juga menyempatkan berinteraksi dengan seluruh putra-putri prajurit yang hadir menggunakan Bahasa Inggris. Bagi siswa-siswi yang mempunyai kemampuan berbahasa inggris diberikan reward sehingga diharapkan dapat menambah motivasi mereka untuk belajar lebih giat, pungkasnya lagi.

Untuk lebih meyakinkan para pelajar yang menerima pembekalan pagi itu, Letkol Iqbal menayangkan cuplikan video pengalamannya saat bertugas di luar negeri dari tahun 2008 hingga 2012, mulai dari Philipina, Lebanon, Mesir, Turki, Canada dan Australia.

Acara ditandai dengan penyerahan hadiah bagi seluruh putra-putri prajurit berprestasi yang mendapat Juara satu hingga peringkat Tiga di masing-masing sekolah baik ditingkat SLTP maupun SMA oleh Dandim 0104/Atim.(Zaenal)