Dandim 0104/Aceh Timur Turut Resmikan Penggorasiaan TVRI di Kota Langsa

LANGSA | Bonhkarnews.com – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis turut hadir dalam peresmian dan pengoperasian Stasiun Transmisi Kota Langsa pagi ini, yang digelar di Lapangan Kantor Stasiun TVRI Langsa Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Jum’at (1/9).

Kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh para Kru Stasiun TVRI Langsa tersebut langsung diresmikan oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E serta didampingi oleh Dandim 0104/Atim, selanjutnya pemotongan Pita sebagai simbol hari ini stasiun TVRI Langsa telah banguin kembali setelah 10 tahun tertidur, kemudian pemberian plakat dari Walikota Langsa kepada Dirut Tehnik TVRI Pusat Supriono sebagai perwakilan ucapan terimakasih atas kerjasamanya antara pemerintahan Kota Langsa dengan TVRI Pusat. yang mana dihadiri juga oleh Kapolres Langsa diwakili Waka Polsek Langsa Barat Ipda Alfian, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Ketua Pengadilan Negeri Langsa DR. Nurnaningsih SH. MH, Bupati Kabupaten Aceh Timur diwakili Asisten III M. Amin, SH.MH, Dirut Tehnik TVRI Pusat Supriono, Kepala Stasiun TVRI Aceh Yusin Usman, Kepala Stasiun TVRI Sumatra Utara Wisnugroho, Sekda Pemko Langsa Syahrul Thaib SH MAP, Jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Langsa, Para Imum Mukim, Geuchik, Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Se- Kota Langsa, Perwakilan BUMN dan BUMD Kota Langsa, Staf Kantor Stasiun TVRI Langsa.

Menurut Usman Abdullah dalam kata sambutannya berharap TVRI Langsa ini benar benar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan didalam Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia (PPRI) No.13 Tahun 2005 tentang lembaga penyiaran publik Televisi Indonesia, sehingga tercapainya maksud dan tujuan sesuai harapan bersama masyarakat Kota langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang, sehingga dengan telah beroperasi kembali satuan tranmisi TVRI Langsa akan sangat berguna bagi masyarakat Kota Langsa untuk dapat lebih mudah menerima akses dalam bentuk informatif, Edukatif, menghibur, dan membangun, ungkapnya.

Selanjutnya Dandim Iqbal dalam hal ini menambahkan,jika dilihat dari sejarahnya bahwa dinamika kehidupan TVRI adalah dinamika perjuangan bangsa dalam proses belajar berdemokrasi, TVRI adalah memberikan pelayanan informasi, pendidikan dan hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta melestarikan budaya bangsa untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran televisi yang menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia terlebih lagi untuk masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya, Imbuh Dandim.

Sehingga masyarakat Kota Langsa bisa melihat dalam skala luas apa saja seluruh kegiatan yang dikerjakan oleh Pemerintah Aceh maupun daerah lainnya, dan bahkan sebahagian masyarakat juga rindu akan siaran khas TVRI tentunya, seperti muatan lokal lawak Aceh, drama Aceh, musik dan tarian Aceh, dakwah Islam, mengenal tempat-tempat bersejarah di Aceh, mengenal tempat-tempat wisata Aceh, dan dinamika pembangunan daerah-daerah di Aceh, Pungkas Dandim.

Kegiatan selesai berjalan dengan aman dan lancar setelah peninjauan Kantor Stasiun TVRI Langsa dan makan bersama seluruh tamu dan undangan tandasnya. (Zainal/Ardian).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas