PBB dan PPM Dibekali, Untuk Mahasuswa/i STIKES Cut Nyak Dhien

example banner

LANGSA | Bongkarnews.com – Serangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa dan Mahasiswi baru Stikes Cut Nyak Dhien Langsa Tahun 2018 masih terus berlanjut, Kamis (30-08-2018).

Hari ini merupakan hari kedua kegiatan Orientasi yang kemarin sudah mendapatkan materi Bela Negara oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, giliran sekarang dibekali dengan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dan PPM (Peraturan Penghormatan Militer). Bertempat di Lapangan Stikes Cut Nyak Dhien Langsa.

Dibawah matahari yang mulai meninggi, tidak menyurutkan semangat mahasiswa dan mahasiswi Cut Nyak Dhien Langsa pada kegiatan ini. Materi yang diberikan pada PBB antara lain, gerakan dasar, gerakan berpindah tempat, dan gerakan berjalan. Selain itu, mahasiswa diajarkan untuk konsentrasi dalam berbagai perintah yang diberikan. Dan dalam pelaksanaan materi PPM, seluruh mahasiswa dan mahasiswi diberikan latihan tentang penghormatan/perlakuan apabila berpapasan dengan atasan langsung, atasan tidak langsung dan kepada Perwira Tinggi (Pati) dalam hubungan kelompok maupun perorangan.

Materi PBB dan PPM ini dipimpin oleh Pasi 2 Operasi Kapten Inf Suharianto selaku koordinator materi yang diwakili Bintara Operasi Sertu Sulandi mengatakan. “Setelah materi ini harapannya para mahasiswa dan mahasiswi mempunyai dasar kedisiplin yang tinggi” ucap Sulandi.

Selesai materi ini tegas Sertu Sulandi kita akan masuk ke materi Tanggap Bencana, saya harap Mahasiswa dan Mahasiswi Cut Nyak Dhien Langsa ini dapat menerima dan mengaplikasikan materi yang kami berikan ke situasi yang sebenarnya, tandasnya.(Zainal).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas