Dana Otsus Telat Cair, Kas Pemko Kosong - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Dana Otsus Telat Cair, Kas Pemko Kosong

Dana Otsus Telat Cair, Kas Pemko Kosong




Subulussalam- BN.
Kas Pemko Subulussalam kosong? Pertanyaan itu seakan tidak mungkin. Namun, itulah kenyataan yang terjadi saat ini. Demikian diungkap Kepala Badan Pendapatan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam, T Riadi Hasmi, SE kepada kru koran ini pekan lalu.

Artinya, setiap kegiatan dinas yang ingin melakukan pengerjaan terpaksa tertunda disebabkan belum cairnya dana otonomi khusus (Otsus).

“Memang ada sedikit kendala mengenai kas daerah. Ini yang menyebabkan dana Otsus tahun 2017 belum begitu terealisasi dari provinsi ke kas daerah Kota Subulussalam. Dan ini tentu menjadi tantangan dan kendala di Dinas Keuangan Kota Subulussalam,” ujarnya.

Bahkan setiap instansi dinas masing-masing mengalami kendala dalam pencairan anggaran dana keuangan. Informasi yang diterima Kepala BPKD Kota Subulussalam, realisasi dana APBD murni tahun 2017 mengalami kemacetan. “Ada sekitar 30 persen belum terselesaikan. Kendala yang terjadi di keuangan daerah Kota Subulussalam kemungkinan berdampak akan adanya pemangkasan anggaran di instansi dinas masing-masing,” terangnya.

Tentu, kata dia lagi, berfariasi besaran hingga Rp100-300 juta. Maka dalam pembahasan APBK 2017 dan 2018, dalam rapat paripurna DPRK beberapa minggu lalu, kemungkinan akan mengalami defisit anggaran. Namun saat ini masih dibahas di tingkat provinsi.

“Dan berapa mengalami defisit anggaran belum tentu menunggu hasil dari pemerintah provinsi. Namun akhir bulan Desember kemungkinan sudah ada kejelasanya,” tandasnya. (sjp)

example banner