Dalam Sehari Satresnarkoba Polres Siantar Berhasil Tangkap 2 Tersanggka Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp

PEMATANGSIANTAR I bongkarnews.com – Bravo… Satu kata yang pantas diucapkan bagi jajaran Satres Narkoba Polres Pematangsiantar dibawah pimpinan AKP Rudi Panjaitan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya dalam sehari personil Satres Narkoba berhasil menangkap dua orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Kedua penangkapan tersebut seluruhnya berawal dari informasi masyarakat.

Sesuai informasi yang diterima awak media lewat rilis tertulis yang disampaikan Kasubag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya lewat pesan singkat Whatsapp menerangkan penangkapan pertama berlokasi di seputaran Tanjung Pinggir, Sabtu (15/1/2022) sekira pukul 10.00 WIB, dimana personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi bahwa ada sebuah rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba berlokasi di Jalan Tuan Rondahaim Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

Mendapat informasi demikian selanjutnya personil Sat Narkoba berangkat menuju lokasi dimaksud untuk melakukan penyelidikan. Setibanya di lokasi personil Sat Narkoba langsung masuk ke dalam rumah yang dicurigai dan menemukan sekaligus mengamankan seorang laki-laki yang sedang duduk di ruang tamu.

Dari hasil interogasi kemudian diketahui pria tersebut bernama Raja (47) warga Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dan dari tersangka ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis shabu berat brutto 1,50 gram, uang tunai sebesar Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), 1 (satu) unit handphone merk Nokia, 1 (satu) buah mancis dan 1 (satu) buah bong lengkap dengan pipetnya. Setelah dipertanyakan Raja mengakui bahwa shabu tersebut adalah miliknya yang dibelinya dari seseorang bernama A warga Medan.

Penangkapan kedua tersangka narkotika jenis berlokasi di sekitaran Siantar Utara.
Masih di hari yang sama, Sabtu 15 Januari 2022, sekira pukul 12.00 WIB, Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis shabu di sebuah rumah di Jalan Singosari Gang Demak Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. lalu sekira pukul 16.30 WIB, personil menemukan rumah yang dicurigai kemudian saat personil langsung masuk kedalam rumah lalu melihat seorang laki-laki yang sedang duduk di ruang tamu. Mengetahui kedatangan petugas, laki laki tersebut langsung berlari ke arah dapur dan terlihat mencampakkan sesuatu dari tangan kanannya. Tanpa membuang waktu selanjutnya laki-laki tersebut langsung ditangkap dan diinterogasi. Dan diketahui bernama Anjasmara (32), warga Kelurahan Martoba, Kota Pematangsiantar.

Kemudian tersangka disuruh mengambil sesuatu yang dicampakkannya tersebut dan ditemukan 1 (satu) buah kotak korek Selam yang didalamnya ada 1 (satu) plastik klip berisi 18 (delapan belas) paket narkotika diduga jenis shabu dengan total berat brutto 2,98 gram, ditemukan juga 1 (satu) unit handphone merk Samsung, uang sebanyak Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah), 1 (satu) bungkus plastik klip kosong.

Anjasmara mengakui semua barang bukti shabu yang ditemukan adalah miliknya yang di beli dari seseorang yang tidak dikenalnya hanya melalui nomor telepon

Selanjutnya seluruh tersangka dan seluruh barang bukti hasil penangkapan di dua lokasi berbeda dikumpulkan dan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. (ep)

Pos terkait