Bupati Teluk Bintuni Buka Turnamen Bola Volly Moskona Cup II

Liputan H Situmorang

BINTUNI | Bongkarnews.com – Himpunan Pemuda Moskona (HIPMOS) Kabupaten Teluk Bintuni adakan kejuaraan Bola Volly Moskona Cup II, di lapangan bola Volly Gedung Serba Guna (GSG) Kali Kodok Bintuni.

Panitia, Demianus Orocomna mengatakan, ajang turnamen Bola Volly Moskona Cup II tersebut di ikuti oleh sebanyak 34 tim Bola Villy dari wilayah kabupaten Teluk Bintuni, Senin (14/5/2018).

“Untuk peserta yang akan ikut berlomba dalam turnamen bola Volly moskona Cup II ini ada 34 tim, tim bola bolly putra sebanyak 20 tim dan tim Bola Bolly Putri sebanyak 14 tim,” Ujarnya.

Panitia juga menyiapkan Hadiah berupa uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah untuk juara satu putra, Juara dua putra mendapatkan Uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah dan Juara III putra sebesar 5 juta rupiah, beserta tropi.

Sedangkan juara satu putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah, Juara dua mendapatkan uang pembinaan sebesar 7.500.000 ribu rupiah, dan juara III mendapatkan uang bembinaan sebesar 5 juta rupiah, dan mendapatkan tropy.

Dalam penyelengaraan iven turnamen bola volly moskona cup II tersebut mendapatkan dukungan dana dari pemerintah kabupaten teluk Bintuni sebesar 150 juta rupiah.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT mengatakan, Dengan di sahkanya pengutus koni di bulan lalu oleh Gubernur papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Koni Kabuaten Teluk Bintuni harus mampu bekerja keras mengembangkan cabang – cabang olah raga yang ada.

“Dengan di lantiknya Pengurus Koni di setiap Kabupaten oleh Gubernur, maka koni di daerah harus bekerja keras untuk mengembangkan cabang – cabang olah raga, untuk mengembangkan bakat para para pemuda ini dalam dunia olah raga,” Ujarnya.

Namun Semangat olah raga para pemuda di kabupaten teluk Bintuni sangat baik, hal tersebut di buktikan sebelum di lantinya pengurus koni di kabupaten tersebut cabang- cabang olah raga di daerah tersebut sudah berjalan dengan baik.

Banyak persepsi Bila masyarakat Moskona itu masih tinggal dihutan, namun di tahun kemarin masyarakat moskona telah berhasil membuat satu ifen olah raga yang sangat luar bisa.

Bupati juga berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, Karena dapat juaranya tim tersebut dari ketentuan yang telah di sepakati serta semangat berolah raga.

“Dengan olah raga dapat kita dapat melaju ke ifen besar dunia, seperti asien gemes di riau yang akan datang ini, karena membangun daerah bukan cuma membutuhkan orang pintar dan memiliki ijasah yang tinggi, kita harap agar pertandingan volly ini dapat berjalan baik tanpa ada huru hara,” Bupati mengingatkan.

Foto : Bupati Telu Bintuni Ir.Petrus Kasihiw,MT memukul bola tanda di mulainya turnamen bola volly Moscona CUP II

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas