Bupati Syamsuar : Berikan Pelayanan yang terbaik Kepada Masyarakat

Siak.BN

Bupati Siak Drs H Syamuar MS,i menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Daeah PPNI Kabupaten Siak Masa Bakti 2016-2021 dan Seminar Nasional Keperawatan yang dilaksankan bertempat di Gedung Tengku Mahratu Kamis 27 Oktober 2016.

Sebanyak 33 Orang resmi dilantik sebagai Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Siak Masa Bakti 2016-2021 dan Seminar Nasional Keperawatan yang dilantik oleh H. Elia Tarigan SKM ketua dewan pengurus wilayah PPNI Provinsi Riau melantik Hj Ulfah Hanum SKM.M.KL sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Siak Periode 2016-2021 sesuai dengan surat keputusan pimpinan musyawarah daerah PPNI Kabupaten Siak No.002/DPD/PPNI/K.S/VI/2016 memberikan tanggung jawab serta penuh tanggung jawab sesuai dengan janji yang telah di ucapkan dengan tugas serta kewenangan peraturan perundang undangan yang berlaku di Negara Republik indonesia.hal itu yang disampaikan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara H Budiyuwono .

Dikatakan oleh Budiyuwono,ini merupakan muskab PPNI yang kedua, yang mana melibatkan sejumlah perawat rumah sakit,pukesmas dan swasta serta melantik sodari Hj Ulfa Hanum.beliau terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Siak Periode 2016-2021.selain itu setelah pelantikan ini juga akan mengadakan seminar dengan judul Implementasi Praktik Mandiri Keperawatan Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean(Mea) Sistem Regristasi STR dan SIMK Perawat serta dihadiri oleh Narasumber Dr mustikasari Dkp.MASRS dari jakarta serta H Widodo,AMK,SH Provinsi Riau.adapun tujuan untuk  memberikan kontribusi aktif dalam mendukung pembangunan kab siak sesuai dengan visi kab siak.

Dikatakan oleh Hj Ulfah Hanum SKM.M.KL selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Siak,bahwa Kabupaten Siak pada tahun 2003 masih kekurangan SDM, untuk itu kami mangajukan spk,sedangkan untuk percepatan pendidikan harus dilaksanakan di siak pada tahun 2003 sebanyak 40 oarang dan pada hari ini telah semua nya telah selesai pendidikan nya menjadi S2,terang nya.

Tentu nya kami pada saat ini MEA menjadi permasalahan.untuk itu kami berharap agar dengan jumlah 1200 perawat yang ada di kabupaten siak tidak akan zero pengganguran.untuk itu program kita  bekerja harus kompak serta berpartisipasi menyehatkan masyarakat kabupaten siak.sesuai dengan jumlah perawat yang ada di kabupaten siak ini.

Untuk sebagai mitra doktor kata Hj Ulfah, perawat harus serba bisa dimanapun ditempatkan.untuk itu mereka juga harus diwujudkan dengan praktek keperawatan mandiri.

“Mari kita jalankan tugas dengan baik sesuai dengan kode etik keperwatan kita.serta kita juga amanah dan tanggung jawab dengan menjadi perawat profesional dan berahlak mulia untuk di kab siak tegas nya”.

H Elia Tarigan SKM Ketua DPW PPNI Provinsi Riau, mengatakan,Semua perawat harus terdata dan memakai surat STR yang berlaku.itu bertujuan sebagai meningkatkan kopetensi serta memberikan pelayanan yang terbaik kesehatan untuk masyarakat.

“Saya berharap kepada teman dari Kabupaten Siak  untuk membuat seminar agar bisa memberikan pengetahuan yang terbaik untuk perawat guna meningkatkat kopetensi keperwatan.ini lah kolaborasi kita untuk meningkatkan pembangunan kesehatan khusus nya dikab siak harap dia”.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MS,i mengatakan

Proses pemilihan pengurus PPNI telah dilewati sesuai dengan tahapan nya.untuk itu hari ini telah dilaksanakan pelantikan.oleh karna itu kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.semoga dengan dilantik nya pengurus yang baru bisa memberikan semangat untuk memberikan pelayanan serta manfaat bagi anggota semua demi melayani masyarakat terang Bupati Syamsuar.

Dikatakan oleh Bupati Syamsuar,”saya tentu nya sepakat untuk meningkatkan kemampuan perawat,sesuai dengan ilmu pengaetahauan dan teknoloigi.kalau tak bisa menyesuaikan kita akan kalah dengan perawat luar negri.saya juga melihat sesuai dengan pemikiran nya sebagai pelayan masyarakat,sesuai dengan memberikan pelayanan yang baik,kata dia”.

Selain itu,beliau mengharapkan agar pemikiran untuk melayani masyarakat harus bisa kita rubah dan lebih baik lagi.ini lah yang saya harapkan memang benar benar melayani dan ramah tamah kepada pasien,jangan hanya sebatas memeriksa saja,namun dengarkan keluhan mereka.berikan pelayanan yang baik.ini lah yang harus kita rubah sesuai dengan program pemerintah yang harus diterapkan di negara kita,tegas beliau”.

“Kami juga sering di sms terhadap masyarakat yang berkenaan dengan pelayanan rumah sakit,untuk itu lah mari kita tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat yang juga merupakan tujuan utama kita.hal seperti ini perlu saya sampaikan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,kami juga akan berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyiapkan peralatan yang ada diseluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Siak ini,jelas Bupati Syamsuar”

Beliau juga akan mengupayakan untuk meningkatkan  Rumah Sakit Siak menjadi Rumah Sakit  Tipe D yang tenaga ahli nya juga akan di tambah dan di tingkatkan untuk seluruh Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Siak ini,tutup nya”.

(inf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *