Bupati Siak Resmi Tutup Rakorda BAZNAS se Propinsi Riau tahun 2017.

SIAK(BN)Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M. Si secara resmi menutup Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BAZNAS se propinsi Riau tahun 2017 yang di selenggarakan di Kabupaten Siak sebagai tuan rumah kegiatan. Sabtu (09/12/17)

Hadir pada kesempatan ini Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr H. Muhammadiah Amin M. Ag, Ketua BAZNAS Propinsi Riau H. Yurnal Edward M. Si, Kakan Kemenag Siak Drs. H. Muharom ,Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. A. Rasyid Suharto.Pua Upa M. Ed

Dalam sambutan Bupati Siak menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS propinsi Riau dan BAZNAS kabupaten kota se propinsi Riau yang telah memoercayakan Kabuoaten Siak sebagai Tuan rumah Rakorda BAZNAS tahun 2017.

Syamsuar menyampaikan bahwa Kebangkitan zakat merupakan hal yang sangat penting diperhatikan oleh setiap pengurus dan yang tak kalah lagi    pentingnya peran pemerintah dalam mensupport dan turut andil dalam mensosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penting nya zakat bagi muslim yang telah mencapai nisab untuk membayarkan zakat mereka ke baznas.” Memang hal ini tidaklah mudah ,karena menyadarkan umat memanglah sulit.namun walaupun demikian kita tidak perlu merasa bosan untuk mengingatkan kepada mereka.”

Terkait dalam hal membangkitkan dan mengembangkan  zakat dikabupaten Siak jelas Syamsuar,Dirinya bersama Wabup dan para ustazd  telah melakukan bermacam upaya dalam meningkatkan pengumpulan zakat ,kita bersama para Ustazd dan Dai gencar-gencarnya  mensosialisasikan zakat mulai dari kalangan ASN hingga masyarakatyang ada kampung- kampung.

Maka berkat dengan kerja keras dan dibantu oleh semua pihak,alhamdulillah zakat di kabupatan Siak meningkat beberpa kali lipat,  saat ini pengumpulan zakat di kabupaten Siak telah mencapai angka 11 Milyar dalam setahun.

Hal ini menunjukan masyarakat Siak mulai sadar dan menanamkan kepercayaan mereka untuk membayar zakatnya di BAZNAS.Jelasnya.

Selanjutnya Syamsuar berharap kepada Komisioner dan pengurus BAZNAS kabupaten kota yang mengikuti Rakorda ,di harapkan agar bekerja dengan maksimal dan bekerjasama dengan pihak pihak pemerintah dan instansi terkait,dengan harapan,agar zakat di propinsi Riau secara keseluruhannya dapat bangkit dan berkembang sesuai dengan di targetkan BAZNAS pusat.”Tutupnya (Hms/Abb)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas