Bupati Remingo Tinjau Puskesmas Sibande - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Bupati Remingo Tinjau Puskesmas Sibande

32098 KALI DIBACA
Bupati Remingo Tinjau Puskesmas Sibande

PDA

Pakpak bharat-BN.
Pasca diresmikan beberapa waktu yang lalu secara bersamaan dengan Puskesmas lainnya, selanjutnya Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, meninjau Puskesmas Sibande, di Dusun Sibande, Desa Tanjung Meriah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, pada Rabu siang (28/02)

Kunjungan ini bermaksud untuk melihat aktivitas pelayanan di Puskesmas tersebut, termasuk melihat hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati yang didampingi Ka. Dinas Kesehatan, dr. Tomas, Ka. Bagian Humas, Kastro Manik, S.Sos, Ka. Bagian Pemerintahan, Robincem Habeahan, SIP, disambut oleh Ka. Puskesmas Sibande beserta jajarannya dan Camat STTU Jehe, Darliati Ujung, SH. Terlebih dahulu Bupati beserta rombongan meninjau ruangan-ruangan serta fasilitas yang tersedia di lokasi Puskesmas dengan hamparan seluas ± 1 hektar ini.

Sembari menikmati sajian tuan rumah, termasuk buah durian yang menjadi andalan wilayah ini dan diakui Bupati sangat enak, beliau menegaskan pentingnya kebersihan.

“Iklim kesehatan sangat berkaitan erat dengan kebersihan, termasuk sterilisasi diri dan peralatan saat melayani pasien. Tidak hanya sebatas di ruangan dan lingkungan Puskesmas ini saja, tetapi juga sampai di ruang-ruang pribadi tenaga kesehatan, seperti di rumah. Karena hal tersebut menjadi cermin yang akan terbawa sampai ke lingkungan pekerjaan. Sangat diharapkan juga kalian para tenaga kesehatan menjadi role models bagi masyarakat dalam urusan kebersihan. Untuk itu jagalah kebersihan”, sebut Bupati Remigo,

Bupati Sekaligus menyarankan beberapa bahan-bahan kelengkapan seperti desinfektan lebih baik disiapkan atau dibuat sendiri, untuk menjamin kontinuitas ketersediaan bahan tersebut dan efisiensi dari segi pembiayaan mengingat cara pembuatannya yang tidak sulit.

Dalam diskusi yang santai dan penuh keakraban dengan para tenaga kesehatan se-Kecamatan STTU Jehe, Bupati juga mengeksplorasi satu persatu hal-hal yang perlu dilengkapi demi menunjang pelayanan kesehatan yang menjadi salah satu visi dan misi andalan Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk yang terkait dengan pelayanan yang ada di Desa-desa melalui Puskemas Pembantu dan Poskesdes. Beberapa hal yang dianggap pantas dan meyakinkan untuk dibenahi, langsung didukung dan disepakati oleh Bupati.

Sebelum pulang, Bupati kembali menyempatkan berkeliling dan memberi masukan kepada pihak Puskesmas, sambil menyapa penuh kehangatan pasien yang sedang dirawat di Puskesmas tersebut. Acara berakhir dengan berfoto bersama seluruh jajaran Puskesmas Sibande. (SM)