Bupati Remigo Kunjungi Puskesmas Salak

Pakpak bharat, BN-Sebagai salah satu Puskesmas yang diresmikan pada 23 Januari yang lalu, selanjutnya Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, bersama Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.si dan beberapa pejabat tinggi pratama dan administrator mengunjungi Puskesmas Salak yang terletak di Mata Kocing, Desa Salak I, pada Jumat siang (16/03).
Terlebih dahulu Bupati dan rombongan dijamu makan siang oleh pihak Puskesmas untuk selanjutnya melakukan ramah tamah antara Bupati dengan pihak Puskesmas Salak, yang dipimpin Ka. Puskesmas, dr. Elpina Siska Sitepu,termasuk para Bidan Desa se-Kecamatan Salak.
Suasana penuh keakraban tampak mengisi ruangan ini, apalagi sesekali Bupati melontarkan gurauan yang mencairkan suasana, dan tampak jajaran di Puskesmas Salak tidak malu-malu berinteraksi dengan Bupati. Secara khusus Bupati Remigo memuji kualitas bangunan dan fasilitas yang tersedia. “Target kita harus tinggi, dan semoga dengan bangunannya yang oke pelayanannya juga oke”, sambung Bupati dan berharap sesegera mungkin beberapa hal yang masih menjadi kekurangan di Puskesmas ini segera dilengkapi, termasuk penambahan tenaga non medis.
Diakui oleh Bupati bahwa dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan yang signifikan dalam iklim kesehatan di Kabupaten Pakpak Bharat. “Sudah terjadi metamorfosa yang luar biasa”, ucapnya dan mengingatkan penggunaan anggaran harus berbasis dan diprioritaskan untuk pelayanan masyarakat.
Bupati juga meminta kepada jajaran Puskesmas harus benar-benar aktif dalam bekerja, termasuk dalam urusan sosial kemasyarakatan. “Tidak hanya terpaku dalam urusan medis tetapi juga hal-hal lain yang terkait semisal kebersihan”, tegasnya seraya berharap agar upaya akreditasi Puskesmas yang paripurna dapat terwujud pada tahun ini sehingga segala upaya harus dimulai saat ini juga. Sebelum pulang, Bupati kembali menyempatkan berkeliling dan memberi masukan kepada pihak Puskesmas. Acara berakhir dengan berfoto bersama seluruh jajaran Puskesmas Salak. (SM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *