Bupati Gayo Lues Gelar Rapat Kesiagaan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

GAYO LUES | bongkarnews.com – Bupati Gayo Lues Haji Muhammad Amru mengadakan rapat pembahasan terkait kesiagaan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 bersama Forkopimda kabupaten Gayo Lues yang diadakan di oproom Setdakab Gayo Lues pada Kamis 19 Maret 2020.

Dalam acara tersebut turut hadir dalam rapat pembahasan tentang kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Coveid -19 yang diadakan oleh Bupati Gayo Lues.

Dalam rapat ini juga turut hadir sekretaris daerah kabupaten Gayo Lues H.Thalib S.Sos, M.AP serta dihadiri oleh beberapa pihak kepolisian dan juga pihak TNI.

Bupati Gayo Lues Haji Muhammad Amru meminta kepada seluruh Camat Polsek serta Danramil setempat agar memberikan penjelasan kepada seluruh jajarannya seperti kepala desa untuk tidak mengadakan pertemuan melebihi kuota 30 orang dan tetap menjaga jarak.

Bupati menyebutkan kita terus melakukan usaha preventif karena apabila kita sudah terserang virus Corona atau Covid 19 maka kita hanya bisa menjadi penonton mengingat kondisi sarana dan prasarana di kabupaten Gayo Lues yang masih sangat minim.

Sementara itu terkait Pilkades Bupati juga mengatakan bahwa Pilkades tersebut akan ditunda karena melihat situasi yang masih darurat dan juga terkait sekolah yang diliburkan.

Bupati Gayo Lues juga mengatakan bahwa sekolah akan tetap diliburkan selama 14 hari Namun ditegaskan kepada seluruh guru terkait agar tetap memberikan tugas sekolah kepada seluruh siswa siswanya agar dikerjakan dirumah dan kepada pejabat eselon 2 serta eselon 3 agar tetap bekerja di kantor sementara untuk eselon di bawahnya agar bekerja di rumah dan tetap siap berhadir ke kantor apabila dibutuhkan.

Muhammad Amru juga menegaskan Kepada seluruh masyarakat Gayo Lues agar menjalankan himbauan yang sudah informasikan sebelumnya seperti menghindari keramaian serta gunakan logistik sehemat mungkin yaitu menggunakan barang-barang yang diproduksi sendiri, kemudian proaktif melaporkan kamu tamu yang datang serta Harus melihat riwayatnya.

Untuk anak-anak sekolah yang baru pulang dari luar daerah akan dilakukan pemeriksaan di setiap daerah perbatasan masyarakat juga menghimbau agar selalu praktik melaporkan jika terjadi gejala Covid – 19 ke fasilitas kesehatan atau ke call center Satgas Covid – 19 dan untuk barang-barang yang masuk dari luar daerah harus disterilkan terlebih dahulu dan hal tersebut dilakukan di rest area sambil mengisi form yang telah disediakan.

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru juga menghimbau kepada agar tetap melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya, semoga kita semua terhindar dari penyebaran virus korona atau Covid – 19 , jelasnya.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *