Bupati Dairi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Eselon II

DAIRI | bongkarnews.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, Selasa (7/7/2020) sore, yang digelar di Gedung Balai Budaya.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Dairi Nomor 359/821.15/VII/2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Dairi.

Bacaan Lainnya

Adapun 11 Pejabat PTP atau Eselon II yang dilantik yakni Drs. Jonni Walin Purba sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, dr. Ruspal L R Parluhutan Simarmata sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Anggara Ramces Sinurat, ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi, Drs. Parulian Sihombing sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Rotua Panjaitan, SKM., M.KES sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, PengendalianPenduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Dairi, Drs. Junihardi David Ricardo Siregar sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi
Mahadi kudadiri, SH. sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Dairi.

Oloan Hasugian, ST sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Dairi, Ir. Efendi Berutu Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi, Ir. Hotmaida Dina Uli Butar Butar sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah Kabupaten Dairi, Dekman Sitopu, SE sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. “Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan atas pemberlakuan Perda No. 4 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Perda No. 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Dairi dimana Pelantikan pada tanggal 31 Desember 2019 yang lalu masih tersisa jabatan yang lowong sebanyak 14 jabatan yang selama ini dijabat oleh Pelaksana Tugas”, sebutnya.

“Namun hari ini kita baru melantik sebanyak 11 Pejabat Pimpinan tinggi Pratama (JPT) untuk 3 JPT lagi masih menunggu persetujuan dari Kementerian untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Inspektur, Sementara untuk Sekretaris DPRD harus menunggu rekomendasi dari pimpinan DPRD dan untuk Pelantikannya akan dilaksanakan dalam waktu Dekat”, tambahnya.

Eddy Berutu melanjutkan, pelantikan ini merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang segera harus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi Misi, Mewujudkan Dairi Unggul yang Mensejahterakan Rakyat dalam Harmoni Keberagaman.

“Pejabat yang baru dilantik saya tuntut dan berikan keleluasaan untuk berinovasi dan bergerak cepat sesuai regulasi mengelola dan memacu kinerja OPD yang dipimpin, termasuk untuk kebijakan strategis dan taktis agar berhasil dalam pencapaian tujuan sasaran organisasi”, ucap Bupati dengan tegas.

Ditambahkannya, kepada para pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang diemban itu adalah amanah dan ada konsekuen dipertanggungjawaban baik kepada Tuhan yang Maha Esa, Kepada Masyarakat, termasuk kepada Bupati sebagai pimpinan pengambil kebijakan, terlebih jabatan yang didapat tanpa ada nominal harga yang harus dibayar, sebut Eddy Berutu.

“Pelantikan ini bukan akhir dari segalanya namun awal dari dimulainya perubahan karena dalam setahun ini akan dievaluasi kinerja oleh instansi terkait, apakah saudara layak dan bisa memberikan hasil kerja nyata untuk perubahan menuju Dairi Unggul karena saudara-saudara yang mendapatkan jabatan ini tidak ada mahar ataupun upeti yang harus dibayar atau Nol rupiah”, ujar Bupati Dairi.

Eddy Berutu berpesan kepada semua para pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan ikhlas, tulus dan siap melayani khususnya masyarakat Dairi. Menurutnya, saat ini pekerjaan berat telah menanti para pejabat yang baru dilantik, dimana selain harus mewujudkan visi misi menuju Dairi Unggul, di waktu yang sama juga dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir.

“Saya yakin jika apa yang kita lakukan dimulai dengan niat tulus dan ikhlas maka kita tidak akan terbebani seberat apapun pekerjaan yang akan kita hadapi”, pungkas Eddy Berutu.

 

(BD.007)

Pos terkait