Bupati Buka Diklat Prajabatan CPNS Formasi Bidan PTT dan D1 STAN Bintuni

BINTUNI | Bongkarnews – Bupati Teluk Bintuni, Ir,Petrus Kasihiw.MT secara resmi membuka diklat prajabatan CPNS Formasi bidan PTT dan D1 STAN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Senin, (5/10).

Bupati dalam sambutanya mengatakan, momentum penyelenggaraan Diklat Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ini, agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal.

Oleh karena itu, perlu dibangun ASN yang memiliki integritas, proposional, netral dan bebas dari intervensi politik dan bebas KKN.

Penyelenggaraan Diklat Prajabatan bagi para calon ASN pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap yang mendukung pelaksanaan tugas secara professional dengan dilandasi oleh nilai nilai kepribadian dan etika serta perilaku yang baik.

Diharapkan melalui pelatihan prajabatan ini terbentuk niat sebagai komitmen pribadi masing masing, yang dilandasi oleh spiritual quotient, sehingga tercetak pada hati nurani yang paling dalam dan menjadi nilai nilai mendasar dari keyakinan yang diyakini sebagai pandangan hidup yang pada akhirnya membentuk perilaku (Attitude) dan karakter dan oleh karena niat merupakan hubungan dengan Tuhan, sehingga keputusan yang dilakukan akan dipertangung jawabkan dihadapan Tuhan.

Kepada seluruh peserta Diklat Prajabatan ini agar bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan bisa menyelesaikan persoalan persoalan kesehatan, baik itu dilingkungan keluarga maupun di tengah – tengah masyarakat.

Kesehatan merupakan tangung jawab pemerintah oleh karena itu kabupaten Teluk Bintuni tetap berkomitmen mewujudkan masyarakat Bintuni yang sehat.

“Setelah nantinya diangkat menjadi PNS, saya berepesan kembali melaksankan tugas dengan baik” pesan Petrus.

Masih kata Bupati “Dedikasikan ilmu yang dimiliki untuk melayani kesehatan masyarakat sehingga sinkron dengan visi kabupaten Teluk Bintuni yakni, terwujudnya Bintuni sehat”.

Bupati berpesan kepada para widyaswara dan fasilator untuk berlaku obyektif dalam membina dan membimbing seluruh peserta. Seluruh panitia penyelenggara diminta memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada peserta, maupun kepada tim pengajar dan pembina mental , (HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas