Bupati Bintuni Berbagi Tali Asih Pada Peringatan 200 Tahun Patimura

Liputan H Situmorang

BINTUNI | Bongkarnews.com – Peringatan 200 Tahun pahlawan Nasional Patimura asal Maluku diperingati oleh warga masyarakat asal Maluku di Kabupaten Teluk Bintuni, kemarin (15/5/2018).

Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT yang juga memiliki garis keturunan Maluku dari ayah Suku Kei (Maluku Tenggara) bersama Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Teluk Bintuni Drs Gustaf Manuputty MSc yang juga menjabat sebagai Sekda Teluk Bintuni serta warga masyarakat Maluku lainnya melakukan anjangsana ke panti asuhan Km 2 dan panti Muhammadiyah Sp 5.

Dalam kegiatan ini Bupati dan Ketua IKEMAL memberikan sumbangan alakadarnya kepada pengurus panti asuhan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Petrus Kasihiw yang juga di anggap sesepuh dari Ikatan Keluarga Maluku Teluk Bintuni menyampaikan pesan moril kepada rombongan, pengurus pesantren dan penghuninya.

“Dalam rangka HUT Patimura yang ke 200 ini bagi masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni harus menjaga persatuan dan kesatuaan di antara sesama orang Maluku di Kabupaten ini dan juga harus dapat menjaga hubungan baik kepada suku-suku lainnya, Tujuh Suku dan Suku Nusantara yang ada” ujar Kepala Daerah yang memiliki darah asli Tujuh Suku ini.

Petrus melanjutkan orang Maluku harus menjadi contoh dan tauladan yang dapat mendukung pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

Secara khusus Bupati mengajak warga Maluku agar dapat menghargai jasa pahlawan Thomas Matulessy dan Martha christina Tiahahu yang pernah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda sehingga kita dapat menikmati hasil sekarang ucap Petrus.

Bupati memberikan apresiasi kepada warga IKEMAL atas kegiatan yang berlansung saat ini dan semoga kegiatan seperti ini , bukan pada saat perayaan HUT Patimura saja dan semoga hari-hari lainnnya di laksanakan juga.

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas