Bupati Batubara Buka MTQ dan Festival Nasyid ke 12

BATU BARA | bongkarnews.com – Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid ke 12 tingkat Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/3) di lapangan bola kaki Desa Pakam Kecamatan Medang Deras.

Sebelum acara itu dibuka, diawali dengan pawai ta’aruf dimana pesertanya dilepas oleh Bapak Sekda H.Sakti Alam Siregar,SH didampingi para Asisten dan Camat. Hadir dalam acara itu, Forkopimda, para pimpinan OPD, tokoh agama, pemuda dan masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Asisten Administrasi Umum Bapak Attaruddin,S.Pd,MM dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 20 sampai 26 Maret 2019 dengan tujuan terwujudnya penghayatan dan pengamalan Al Quran dan memasyarakatkan nilai-nilai budaya seni nasyid sebagai media dakwah dan penyampaian pesan-pesan pembangunan ditengah masyarakat-masyarakat serta diutus untuk perwakilan Kabupaten Batubara untuk tingkat Propinsi Sumut.

Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP dalam sambutannya mengatakan, dapat dilihat dan dirasakan fenomena yang berkembang saat ini, dimana muncul berbagai tantangan dan hambatan seiring pesatnya kemajuan teknologi dan arus informasi global ini cenderung ditandai dengan dampak negatif terutama disebahagian besar para generasi muda yang mengabaikan aturan dan norma-norma.

Untuk menghindarinya, kata Bupati Al Quran merupakan bahan referensi utama dalam berpikir dan bertindak”Mari kita jadikan kitab suci Al Quran sebagai benteng untuk mengendalikan hawa nafsu, dan membentuk masyarakat kita menjadi insan yang berbudi luhur, beriman dan bertaqwa.
Menurutnya, Al Quranul karim sebagai wahyu Allah mampu memberikan daya dorong yang kuat untuk menjadikan manusia agar senantiasa berpikir positif, konstruktif dan terhindar dari hal-hal negatif.
Dengan meningkatnya gairah membaca Al Quran sebut Bupati tentu akan mendatangkan budaya ingin tahu sebagai pangkal sebuah kemajuan yang mampu memberikan motivasi yang tinggi terhadap keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Begitu mulai hakikat dan tujuan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid yang kita laksanakan hari ini. Mari kita jadikan momentum ini untuk membentuk masyarakat yang berbudi luhur, dan berhati mulia, menjalin persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan persaudaraan sesama kita”ungkapnya.
Diakhir kata sambutannya, Bupati berharap kepada para peserta dapat berkompetensi sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan yang ada dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan agar MTQ dan Festival Nasyid yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. (SY)

 

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas