Bupati Aceh Timur Lantik 82 Pejabat Tinggi

ACEH TIMUR | Bongkarnews.com – Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib SH yang akrab disapa Rocky melantik 82 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas pada jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Pelantikan tersebut, di Gedung Serbaguna Idi, Aceh Timur, Senin (8/10/2018),

Pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Rocky , yang turut disaksikan dan dihadiri oleh Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Sekda Aceh Timur, H.M Ikhsan Ahyat S STP, M AP dan perwakilan unsur Forkopimda.

Dari 82 orang yang dilantik Bupati Rocky 11 orang adalah pejabat eselon II jabatan tinggi pratama (JPT) yang semuanya masuk pada tiga besar calon pejabat eselon II hasil seleksi Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Aceh Timur.

Adapun Ke-11 pejabat eselon II jabatan tinggi pratama (JPT) yang dilantik yaitu, T Amran SE MM sebagai Pj Kasatpol PP dan WH, Sahminan SKM, M Kes, sebagai Pj Kepala Dinkes, Ir Muslim sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Drs Zulbahri MAP sebagai Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Ahmad MM, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Khairul Rizal SE Ak MSi MBA sebagai Pj Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Setelah itu, Ir Syawaluddin dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan, MB Bandi Harvirdaus SH sebagai Pj Kepala Dinas Pertanahan, Dr Darmawan M Ali ST MISD sebagai Pj Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Zubir SE MM, sebagai Sekretaris DPRK, Saiful Nahar SAg, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dayah.

Sementara pejabat eselon III yang dilantik antara lain H Jalaluddin (Sekretaris Syariat Islam), Saiful Basri (Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), dan dr Zulfikry (Sekretaris Dinas Kesehatan). Selain itu para camat yang dilantik antara lain Edysyah Mulia (Camat Indra Makmur), Adnan (Pj Camat Julok), Mukhtaruddin (Pj Camat Madat), Amiruddin (Camat Idi Timur), Syamsul (Camat Peureulak Barat), Syahdannur (Camat Serbajadi) dan Zainuddin sebagai Camat Birem Bayeun.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib usai melantik para pejabat, dalam sambutan dan arahanya meminta para pejabat yang dilantik supaya benar-benar melakukan misi sesuai amanah yang diberikan.

“Aceh Timur ke depan mesti lebih maju, dan bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota dari segala bidang di Aceh, Kami amat bangga, kalau kami mendapat penghargaan, mari bersatu untuk membangun Aceh Timur ke arah yang lebih baik,” pinta Bupati Aceh Timur.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya percaya bahwa saudara-saudara yang telah dilantik bisa melakukan misi dengan penuh tanggung jawab, amanah, disiplin, dan percaya diri disaat melakukan misi. Selamat bertugas, dan berhasil, demikian pungkas Bupati Aceh Timur tandasnya . (Zainal/ardian).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas