Bendahara Dinas Sosial : Dana BST Masih Dalam Review Bapeda dan Inspektorat

BENGKALIS I bongkar


news.com -Sedang viralnya dana Bansos (Bantuan Sosial) Covid-19 Kabupaten Bengkalis dugaan deposito dan ketidak layakan jabat Kadinsos tidak bisa memberikan penjelasan kepublik.

Bacaan Lainnya

Dimana bansos ini tak kunjung cair dan sudah menjadi pembicaraan masyarakat Bengkalis. Terkait dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang hingga saat ini belum dicairkan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis untuk tahap II dan III yang seharusnya sudah dikondisikan.

“Kisruh bansos BST Covid-19 terungkap dikarenakan keterlambatan pencairan dana BST disebabkan beberapa hal administrasi yang harus di selesaikan di Gugus Tugas, Dinas Sosial, Bappeda, Inspektorat dan BPKAD Kabupaten Bengkalis.Keterkaitan antar dinas dalam proses ini membuat keterlambatan pencairan dana ini terjadi”, ujar Bendahara Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis,  Firdaus saat ditemui dihubungi melalui telepon selular.

Saat ini kita menunggu anggaran yang belum ada hingga sekarang. Sementara sekarang masih dalam pengajuan dan melengkapi berkas.

Disebutkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tak ada anggaran untuk buat pos, jadi dana yang tak terpakai di pindahkan kesitu. Hanya sementara dari itu semua ada administrasinya. Pergeseran anggaran melaui review intinya pada anggaran Bappeda dan Inspektorat.

“Sekarang ini masih di bahas, masih di review antara Bappeda dan Inspektorat setelah di review balik ke tim gugus tugas dan itu ditetapkan SK penetapan baru bisa di cairkan menurut BPKAD,’ terang Firdaus kepada media, Selasa (21/07/20).

Dirinya mengharapkan agar proses ini cepat dan bisa berjalan dengan lancar. Tidak ada kendalanya lagi dan semoga cepat terselesaikan hingga SK bisa di tanda tangani PLh Bupati Bengkalis nantinya, “pungkasnya.

Dia juga sangat menyayangkan pemberitaan yang beredar saat ini mengatakan Martini sebagai Kepala dinas sosial mengatakan tanyakan ke gugus tugas.

” Hal ini tidak mungkin disebutkan ibu Kadis, pasti ada  kesalah fahaman”, lanjutnya. .( Zulfan)

Pos terkait