BAZNAS Kabupaten Siak Gelar Khitan Masal di Kecamatan Tualang - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

BAZNAS Kabupaten Siak Gelar Khitan Masal di Kecamatan Tualang

BAZNAS Kabupaten Siak Gelar Khitan Masal di Kecamatan Tualang

PDA

SIAK | Bongkarnews.com- BAZNAS Kabupaten Siak menggelar acara khitan masal untuk anak pakir miskin yang berada di kecamatan Tualang.acara ini berlangsung di RSUD Kelas D Tualang Minggu (30/06/18)

Hadir pada kesempatan ini Camat Tualang,Zalik Efendi, Direktur RSUD Kelas D Tualang dr.Amdan,Ketua UPZ Tualang dan Pengurus serta Perawat dan pegawai RSUD  Tualang.

Komisioner BAZNAS H.Samparis bin Tatan SPdi di dampingi oleh Komisioner Sulaiman.S.Ag menjelaskan bahwa kegiatan khitan masal ini merupakan  program BAZNAS untuk fakir miskin yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Siak dan IKatan Doktor Indonesia (IDI)
Adapun jumlah kuota pada tahap I tahun 2018  berjumlah 700 orang sekabupaten Siak,dihari pertama ini kita gelar di kecamatan Tualang berjumlah 29 orang Sei Apit 91 orang dan kec Bungaraya 39 orang.dan untuk kecamatan menyusul pada hari berikutnya.

Samparis melanjutkan Program khitan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban para  kaum Duafa dan fakir miskin.untuk itu kita berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar.

Diharapkan kepada pihak pihak terkait dapat bersinergi dan membantu demi kelancaran kegiatan ini.”
Camat Tualang Zalik Efendi dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan khitan masal ini merupakan program yang di taja oleh BAZNAS kabupaten Siak bekerjasma dengan Dinas Kesehatan dalam rangka untuk membantu para kaum fakir miskin yang tidak mampu.

Sehingga dengan adanya program yangvdi taja oleh BAZNAS bersama Dinas Kesehatan sangat membantu sekali bagi masyarakat kita.

Maka dari itu mari kita dukung dan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya Selanjutnya Zalik berharap mudah mudahan kedepan kuota khitan  untuk kecamatan Tualang lebih banyak lagi dari yang sekarang, karena dilihat dari jumlah penduduk di kecamatan Tualang cukup banyak, tentu banyak masyarakat tualang yang tidak manpu yang perlu di bantu oleh pihak BAZNAS.”tutupnya.(Hms/Abb)