Bandara Deo Sorong Siap Melayani Penerbangan Malam Hari

SORONG – bongkarnews.com – Kabandara ( Kepala Bandar Udara ) Dominnie Edward Osok (DEO) Sorong, Kol Agus Irianto saat kegiatan perhubungan, baru-baru ini di Kantor Bandara DEO mengatakan, Bandara DEO Sorong sangat siap melayani penerbangan saat malam hari.

Mengingat fasilitas sarana dan prasarana penunjang telah memadai. Pihak Bandara juga sangat serius melengkapi sarana penunjang layaknya Bandara internasional ke depan, seperti instrumen panduan saat penerbangan malam, lampu landasan pacu, peralatan Navigasi lewat tower ATC (Air Traffic Control) yang biasa disebut menara tower dan berfungsi untuk mengatur arus lalu lintas udara, tutur Kabandara.

Sekarang pihak bandara sangat serius membangun penambahan Appron atau lapangan parkir pesawat 50 meter kali 131 meter, sehingga ukuran Appron sekarang menjadi 550 meter kali 131 meter. Dengan luas tersebut Boing 737 seri 800 Engine, mampu dan sangat layak parkir di Bandara DEO, lanjut Kabandara.

Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jasa penerbangan Bandara DEO, baik tingkat keamanan penerbangan, pihak Bandara mendatangkan mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 95.000 liter untuk meningkatkan pelayanan menjadi level 9, dan apabila ada satu mobil Damkar yang sehingga masih layak di level 7, ujar Kabandara.

Peningkatan keamanan di sekitar Bandara DE0 Sorong, pihak Bandara sudah memulai pembangunan pagar keliling yang permanen secara step by step atau secara berkesinambungan, Supaya saat penerbangan berlangsung keamanan Bandara sangat terjamin, lanjut Kabandara.

Menyikapi pertanyaaan awak media tentang adanya bangunan baru yang sudah sekitar 2 tahun tidak di lanjut alias mangkrak, Kabandara menjelaskan bahwa bangunan tersebut adalah bangunan milik Pemerintah Kota Sorong di peruntukkan menjadi gedung VVIP, dan akan di selesaikan oleh Pemkot Sorong, tutur Kabandara sembari mengakhiri. (Dertien).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *