Anna Morinda Menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Kesti TTKKDH Kota Metro

METRO | Bongkarnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung penuh pengukuhan pengurus Kesenian Silat dan Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (Kesti) Kota Metro.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menyampaikan, dikukuhkannya pengurus para jawara pencak silat yang tergabung dalam TTKKDH tersebut diharapkan mampu bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat untuk para jawara TTKKDH. Semoga bisa menjadi ujung tombak penjaga keutuhan NKRI,” ucapnya saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Kesti TTKKDH Kota Metro di gedung Nuwo Budayo, Minggu (04/08/2019).

Anna juga berharap kehadiran pengurus baru Kesti TTKKDH di Kota Metro dapat terus melestarikan budaya dan nilai kearifan lokal bangsa Indonesia. Khususnya di Kota Metro, TTKKDH diharapkan dapat mendukung visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan wisata keluarga.

“Ini sebagai budaya warisan bangsa, saya berharap pengurus baru Kesti TTKKDH Metro dapat terus melestarikannya dengan melatih mental putra putri bangsa khususnya di kota Metro untuk menjadi jawara yang juara, melalui beragam prestasi yang dapat kita banggakan bersama Harapnya..

Kepengurusan DPD Kesti TTKKDH Kota Metro masa bakti 2019-2024 dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 005/SK/DPP-KESTI. TTKKDH/VIII/2019.

SK yang dibacakan oleh Sekretaris TTKKDH Provinsi Lampung Wahid Hasyim memutuskan Rino Panduwinata, S.Kom., sebagai Ketua DPD Kesti TTKKDH Kota Metro.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Kesti TTKKDH Kota Metro terpilih Rino Panduwinata, S.Kom., meminta, bimbingan dari seluruh sesepuh Kesti TTKKDH Lampung untuk menjalankan organisasi Kesti TTKKDH. Sehingga mampu membuat Kesti TTKKDH Kota Metro bermanfaat bagi masyarakat.

Saya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pengurus Kesti TTKKDH yang sudah menyempatkan diri dapat hadir di acara ini, saya Mohon bimbingannya, agar saya mampu menjalankan program Kesti TTKKDH hingga mampu dan bermanfaat bagi masyarakat ungkapnya.

Ketua Kesti TTKKDH Metro Periode 2014-2019 yang kini sebagai Dewan Penasehat Edwin Sony berharap Ketua Kesti TTKKDH Kota Metro terpilih dapat kembali menjalankan program yang belum terlaksana dimasa kepemimpinannya. Yaitu membentuk koperasi Kesti TTKKDH.

“Ada satu program yang belum terselesaikan di kepemimpinan saya, yaitu pembentukan koperasi, Saya berharap kepemimpinan yang baru ini dapat terealisasi.

Semoga kedepannya kepengurusan yang baru dapat membawa Kesti TTKKDH menjadi lebih baik katanya.

Kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin diwakili Kadisporapar Tri Hendriyanto menyampaikan selamat atas dilantiknya Rino Panduwinata sebagai Ketua TTKKDH Kota Metro periode 2019-2024. Menurutnya, pelantikan pengurus merupakan langkah yang sangat penting untuk organisasi menjalankan tujuan.

“Saya berharap Kesti TTKKDH Metro ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Metro dalam hal kesenian dan budaya, Sehingga Kesti TTKKDH Kota Metro mampu memajukan dan melestarikan seni dan budaya di Kota Metro.

Saya mengucapkan Selamat melaksanakan tugas, semoga Allah melancarkan semua niat baik kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Kesti TTKKDH Provinsi Lampung H. Drs. Risman Hamid, M.M., meminta agar Kesti TTKKDH Kota Metro segera melakukan pembentukan struktur organisasi. Menurutnya, kesenian tari cimande harus dilestarikan, karena dengan kesenian ini dapat membentuk norma manusia yang agamis.

“Karena di dalam setiap kegiatan Kesti TTKKDH selalu mengutamakan membacakan kalam ilahi untuk membentengi diri agar tidak terkontaminasi kemajuan zaman yang bisa merusak moral.

Saat ini sudah tidak ada lagi standar moral di negera kita ini, Sering kita lihat di televisi, anak memperkosa anak, ibu membuang anak, atau anak membuang ibu Dan yang lebih mirisnya lagi, ada artis yang sudah tersandung kasus prostitusi dan baru keluar penjara sudah bisa tampil lagi di televisi. Artinya, dengan melestarikan kesenian cimande ini tanpa kita sadari menjadi benteng diri dan mempersatukan budaya dan bangsa. Karena TTKKDH ini berisi bermacam suku budaya,” jelasnya.

Ia berpesan kepada Ketua DPD Kesti TTKKDH terpilih masa bakti 2019-2024 agar dapat meluangkan waktu untuk membimbing adik-adik menjadi manusia yang agamis. Serta dapat menjaga hubungan harmonis dengan pemerintah daerah.

“Selama 17 tahun saya sudah membina Kesti TTKKDH Lampung, Dan ini keempat kalinya saya melantik Ketua TTKKDH di Kota Metro.

Alhamdulillah pelantikan hari ini berjalan dengan baik, Mudah-mudahan kelancaran ini juga sebagai awal yang baik bagi TTKKDH. Pesan saya jauhi narkoba yang merusak mental generasi muda Pungkasnya.

Pelantikan Kepengurusan DPD Kesti TTKKDH Kota Metro dihadiri Ketua Kesti TTKKDH Provinsi Lampung H. Drs. Risman Hamid, M.M dan Sekretaris TTKKDH Provinsi Lampung Wahid Hasyim. Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dan Walikota Metro Achmad Pairin diwakili Kadisporapar Tri Hendriyanto, Ketua DPD Kesti TTKKDH Kota Metro masa bakti 2014-2019 Edwin Sony.

Kemudian Ketua Karang Taruna Kota Metro Welly Adi Wantra, Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab, Ketua IWO Kota Metro Zuli Ardiansyah, Kapolres Metro, Dandim 0411/LT, Ketua KNPI Affandi Atmanegara, Pemuda Pancasila, dan ratusan pendekar TTKKDH. (Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *