Animo Masyarakat Ikuti Seleksi PPK Kota Medan Sangat Tinggi

MedanI Bongkarnews. com- Animo para pelamar untuk mengikuti seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan sangat tinggi.

Bukan hanya didominasi dari kalangan milenial bahkan dari kalang lanjut usia turut juga ikut seleksi PPK yang akan bertugas pada Pilkada 2020 tersebut.

Salah satu pelamar yang ikut mendaftar seleksi PPK di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan bernama Edison Sitorus (65), ia mengaku tertarik mengikuti seleksi PPK karena ia ingin terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilkada Medan 2020.

Edison mengatakan bahwa usia lanjut tidak menjadi penghalang untuk ikut sebagai pelaksana Pilkada.

“Selama undang-undang masih mengizinkan dan memenuhi syarat, maka siapa saja dapat melamar dan terlibat sebagai pelaksana”,ujarnya.

Sambungnya,menjelaskan mengenai proses seleksi dan metode seleksi menggunakan Computer Assesmen Tes (CAT) untuk test tertulis, Edison mengaku tidak masalah. Dia siap bertarung dengan pelamar lainnya dengan metode seleksi apapun.

“Saya kira memang harus begitu, seleksi menggunakan CAT dan wawancara merupakan seleksi yang diikuti. Karena kita memang harus ikut menggunakan kemajuan teknologi,” kata usai mendaftar ke KPU Medan, Senin (20/1/2020).

Sementara itu, Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik mengatakan bahwa pihak KPU akan merekrut PPK sebanyak lima orang per kecamatan untuk mengisi 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Nantinya ada sebanyak 105 yang akan kita tetapkan sebagai anggota PPK. Namun jumlah pelamar tidak kita batasi. Syaratnya warga Medan, tidak terlibat dalam tim sukses di Pilkada serta tidak masuk dalam kader dan pengurus partai,” tuturnya.

Tahapan seleksi yang harus diikuti pelamar mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi dan uji publik.

Selanjutnya akan dilaksanakan test tertulis dengan metode CAT dan wawancara. (ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *